Tuesday, July 12, 2016

R25 punyaku sukses recall hari ini, aku sangat bersyukur lancar tanpa kendala

Sahabat bikers sekalian akhirnya hari ini aku membawa motor R25 punyaku untuk melakukan recall penggantian part. aku sangat bersyukur lancar tanpa kendala. tapi bukan berarti cerita selesai sampai disini saja. sebenarnya aku kan gak tau cara-cara jadi agak bingung, tapi ya nekat saja wong gratis aja ngapain bingung, kalau ribet ya pulang. akhirnya aku ke salah satu dealer di Sidoarjo. awalnya gak berjalan lancar saat ke dealer itu karena ternyata di dealer yang aku datangi tidak melayani recall R25/MT25 yang tidak beli di dealer itu. jadi si petugas bilang kalau beli di dealer sini bisa kalau dari dealer lain gak bisa. lah aku kan beli di Surabaya masa harus boyong ke Surabaya nih? aku kira semua delaer Yamaha Sidoarjo begitu, ternyata aku salah. 

saat aku perjalanan pulang aku melihat banyak R25/MT2 di bengkel lain yang sedang melakukan recall. berhubung aku kira sama saja aku gak mampir. saat aku pikir-pikir kembali walau sama saja palign gak bisa berbagi info sesama rider R25, sehingga aku kembali putar arah dan mendatangin itu dealer. ternyata disana bisa recall walau dari dealer lain gak harus beli di situ, akupun langsung urusin. cara urus disana cuma modal fotocopy KTP dan STNK saja kok, diserahkan di petugas lalu tunggu antrian service dan akhirnya sampai porses recallpun dilakukan. aku sebenarnya bingung, untung ada Bro Andi dari club GAS Sidoarjo yang  menjelaskan dengan sabar dan banyak membantuku.

dia tidak hanya membantu menjelaskan proses recall, tapi macam-macam hal yang berhubungan dengan R25 yang sangat bermanfaat buatku. jadi proses recal seperti yang aku bilang tadi, cukup bawa fotocopy KTP  & STNK diserahkan pada petugas sudah deh nunggu antri. nanti kalian gak cuma ganti part saja yang gratis, oli motor juga dapat gratis 2 liter. cuma kita akan di tanya ganti air radiator juga apa gak? saranku ganti saja juga biar lebih enak motornya. jadi segini saja pengalaman yang bisa aku tulis saat recall motor R25 di bengkel resmi Yamaha tadi. spesial Thanks bro Andi dari GAS, teman-teman GAS Sidoarjo & Yamaha Indonesia yang perduli pada konsumen mau ganti part & oli gratis sebagai tanggung jawab. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: