Tuesday, July 19, 2016

Sisi gelap sebuah club motor

Kemarin aku membahas sisi positif dari sebuah club motor terutama bidang finansial/keuangan, kini aku membahas sisi gelap sebuah club motor. memang club motor ini untuk mempererat persaudaraan antar sesama bikers 1 jenis motor bahkan ada juga yang macem-macem motornya. jadi sebenarnya kan sudah jelas club di bentuk untuk makin membat bikers banyak saudara dan teman. tambah asik bisa sharing info dan ngobrol tentang motor lalu gak ketinggalan touring bersama. dari sisi positif semua itu ternyata ada sisi negatifnya atau sisi gelapnya. memangnya apa saja itu?

terkadang ada juga lho club motor yang gak sembarangan nerima anggotanya. biasanya bila ada yang ingin gabung di kasi syarat yang aneh-aneh yang bisa di bilang nyiksa calon anggota baru. memang sebagian ada yang gak parah hanya just for fun atau cuma main main, tapi ada juga yang luamyan extrim yang bikin calon anggota kesusahan. bisa di bilang di sia-siakan dulu sementara sampai puas baru di terima. menurutku itu sama saja sebah tindakan plonco. kita membentuk club untuk mencari saudara bukan ajang menyiksa bikers lain. jadi itu menurutku salah banget.

kemudian ada juga yang mengkotak-kotak dalam suatu club. contoh ada anggota yang melakukan full modif dengan biaya mahal, bikers lain ada juga yang begitu ada juga yang gak. nah biasanya seperti itu jadi terkotak-kotak. antara motor yang sudah di modif dan yang standard saling mebedakan dan antara pemilik motor standar dan modif gak mau saling bergaul kalau yang belum modif gak memodifkan motornya. jadinya yang sudah modif motornya hanya mau bergaul dengan yang sudah modifan motornya. kalau kayak gitu kan ya percuma dibikin club. tujuan persaudaraan malah jadi seperti itu ya sia-sia saja, apa club sekedar kedok persaudaraan cuma ajang adu gengsi? salah besar itu.

hal itu juga merambat ke sisi negatif lain karena sebagian bikers merasa gak di anggap, kemudian ada gengsi di club yang membuat bikers terkadang memaksakan diri untuk modif motornya agar bisa di anggap. iya kalau punya dana, kalau dana pas-pasan dan dipaksakan kan sama saja memeprsulit diri sendiri gara-gara gengsi dengan teman yang lain. club kan mencari keharmonisan dalam persaudaraan sebuah bikers bukannya bikin bikers tersiksa/susah, nyatanya ada yang kayak begitu ya tentu juga sebuah kesalahan besar kalau club jadi seperti itu. memang manusia gk ada yang sempurna hal semacam itu bisa saja terjadi, tapi kalau bisa dibikin positif begitu kenapa harus di bikin negatif ya kan?

selain itu mungkin masih banyak sisi gelap yang gak aku tau. kita sebagai bikers apalagi bila tergabung dengan club ya sebaiknya biasa saja tanpa melakukan hal yang negatif, kalau melakukan seperti itu ya sama saja bukan persaudaraan sejati. sama saja cuma pamer kebersamaan/kekompakan di depan orang banyak tapi di dalamnya keruh gak sejernih yang kelihatan diluar. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!


No comments: