Tuesday, July 26, 2016

Ninja 650 gak sesukses ER6N, ketika desain sudah berbicara!


Moge terlalis dari Kawasaki yaitu ER6N memang secara desain oke, kemudian dimensi bodynya besar jadi gak heran banyak yang suka motor ini. di Indonesia kan juga banyak ini motor berkeliaran. gak jauh-jauh, di Sidoarjo saja populasinya makin banyak sering lihat berkeliaran di jalan. tapi anehnya saudara kembarnya Ninja 650 kok juarang banget. seumur-umur di jalan lihat cuma sekali saja padahal secara desain body sama cuma si Ninja 650 ada fairingnya. ya kalau di jalan jarang lihat bisa di tebak biasanya kurang banyak peminatnya. kenapa bisa begitu? biasanya malah sport fairing yang lebih di sukai kan? selisih harganyapun sedikit.  kalau aku lihat sih entah kenapa si Ninja 650 kelihatan jelek, dulu saat pertama launching dan tersebar di internet kelihatan oke, tapi setelah aku lihat-lihat kembali lah kok begini? kayak kukuruyuk nih!

kukuruyuk (ayam berkokok) maksudnya motor street/naked di modif jadi fairing tapi malah jadi kelihatan jelek gara-gara kurang pas dengan bodynya & kualitas fairingnya abal-abal. makanya aku sebut kukuruyuk karena seperti motor sport 150cc/motor gerobak di modif jadi motor pengangkut penumpang seperti ada gerobaknya tapi panjang dan depannya di kasi fairing bentuk ayam jago dan bunyi kukuruyuk. karena itulah kadang aku kalau bilang motor kukuruyuk kalau sembarangan pasang fairing malah gak tambah bagus. nah si Ninja 650 ini tentu finishingnya bagus sih tapi di lihat kok jadi kurang bagus. mungkin segi pengaturan corak warna pada motor harus di bikin lebih bagus agar terlihat lebih oke.

waktu terus berlangsung tanpa ada perubahan jadinya ya begitu-begitu saja pada lebih memilih ER6N bikers jadinya. nah itulah ketika desain berbicara! walau motor spek bagus sekalipun desain kurang bagus ya susah diterima oleh bikers, apalagi bikers sini yang kebanyakan sangat suka motor yang desain oke, sedangkan urusan performa dan lainnya jadi nomor 2 dan sekian. semoga saja generasi berikutnya dari ER6N/Ninja 650 lebih bagus lagi terutama Ninja 650. kalau ER6N sudah dari dulu laris, tinggal Ninja 650 saja harus dibikin lebih bagus dan garang desainnya agar lebih diterima bikers seperti saudaranya ER6N. salam bikers salam persudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: