Thursday, July 28, 2016

Pantai Watu Leter

Hari minggu kemarin sebenarnya aku mau touring ke sumber sewu/tumpak sewu di perbatasan malang dan lumajang, tapi acara itu gagal total karena gak ada satupun yang bisa pergi padahal rencananya 4 orang bersama seperti ke coban tundo. ya akhirnya aku ke pantai saja karena kalau ke coban sewu/tumpak sewu kan jalannya agak extrim jadi aku kesana sendirian gak berani. mending kesana bersama teman saja deh, berhubung gak ada yang bisa aku sendirian gak ada yang ikut jadinya ke pantai. ya daripada bahaya gitu mengingat di rumah hujan takutnya di sana juga akhirnya ya aku ke pantai saja toh ada juga pantai yang belum sempat aku kunjungin. 

akhirnya tekadku sudah bulat ke pantai saja, apalagi sudah tradisiku dari 5 tahun terakhir kalau touring habis lebaran ke pantai. kemarin ingin ke coban sewu gak ke pantai setelah lebaran seperti yang aku bilang karena beneran ingin kesana penasaran banget. teman-teman sudah banyak yang kesana aku malah gak sempat, jadi tekad untuk kesana sangat kuat. sampai akhirnya bubar rencananya hehehe gara-gara gak ada partner tadi. pantai yang aku tuju kali ini pantai Watu Leter. sebenarnya pantai ini bersebelahan dengan pantai Goa China, jadi bila sahabat bikers touring/ngetrip ke pantai goa china bisa sekalian ke pantai watu leter ini. 

pemandangannya gimana, asik gak? ya asik lah coba lihat gambar di bawah ini, walau yang aku foto daerahnya sekitar situ-situ saja tapi spot yang terlihat indah banyak jadinya gak heran gambar yang aku uplaod banyak terlihat sama tapi dengan sudut pengambilan yang berbeda. karena gak ada namanya kesasar jadinya cepat, gak seperti pas ke coban tundo dulu. seperti yang aku bilang tadi, lokasi watu leter bersebelahan dari goa china, jadi bila kesana setelah ada pintu masuk goa china masih lurus terus ikuti jalan dikit nanti akan ada petunjuk masuk ke watu leter ya sampai deh.

seperti pantai-pantai lainnya, disini juga bisa di buat kemah juga.


awalnya jalan rasanya asik masih aman bebas jalan makadam/jalan sulit di lalui



nah, setelah separuh jalan nemu jalan yang ekstrim nih hehehehehe. sebenarnya jalan ke pantai watu leter ini jalan masuknya masih lebih baik daripada goa china, tapi kalau musim hujan susah soalnya tanahnya gembur dan bikin motor ambles rodanya susah jalan. kalau pas musim kering ya lancar jaya jalannya masih lebih baik darti goa china. tapi yang aku maksud goa china dulu, kalau sekarang aku kan gak mampir, entah jalannya sudah enak apa masih kayak dulu? saat pulang sih ada gapura bentuk china dan jalannya sudah aspal, entah sampai akhir enak terus seperti itu atau gak ^^.


untuk urusan air bersih, toilet, musholla aman kok, di sana banyak yang menyediakannya seperti gambar di atas. begitu juga makanan jangan tanya banyak banget. apalagi hp habis batrainya bisa ces hehehehe cuma Rp.5000 saja


masih sepi soalnya luamyan pagi aku datangnya.

loket masuknya. parkir Rp.5000 + masuk Rp.5000 jadi Rp.10.000, kalau 2 orang ya Rp.15.000 murah meriah wisata di sini padahal pantainya indah gak kalah dengan pantai lain. masih asri juga.


udara masih seger dan sekitar pantai hijau semua, masih asik untuk di kunjungi.


aku akhirnya mulai masuk setelah melakukan berbagai macam persiapan. di kasi pagar pembatas mungkin biar gak di injak-injak, sepertinya mau di tanami pohon biar adem pantainya.

ada pasir di sini, mungkin untuk kendaraan lewat para penduduk biar gak licin soalnya lumpurnya banyak dan dalam seperti jalan masuk tadi.



akhirnya sampai juga ke pantai watu leter ini. pemandanganya gak mengecewakan, sangat indah dan asik untuk di nikmati.





Pantai Watu Leter ini masih sangat bersih dan belum banyak pengunjung. sangat cocok bagi pecinta pemandangan alam yang indah untuk di kunjungi.




nah watu leter ada di depan sana, makanya di namain watu leter pantainya, soalnya dulu watunya leter/datar di bagian bawah.

benar-benar asik banget suasananya, masih sepi dan bersih, aku sangat menikmatinya.


sisi pusat pantai watu leter. aku sebut pusat akrena gak bsia di bilang sisi tengah karena gak terlalu menengah posisinya di pantai tapi condong ke posisi kiri.


kita lihat dari sudut pandang foto yang aku ambil, pasirnya juga sepertinya leter/datar gak menjorong kebawah seperti di bagian lain ^_^. ya pantas banget namanya pantai watu leter.

sisi kiri pantai








berselfi sendiri, maklum gak ada temannya saat itu, ini saja pakai tripot.




















sisi kanan pantai, mungkin ada lagi yang bisa di eksplorasi tapi terlalu bahaya ombaknya saat itu besar, jadinya aku gak berani.

bebatuan besar di laut yang menambah sisi indah pantai ini


selain alamnya yang indah di pantai watu leter ini, banyak hewan laut seperti kepiting kecil dan katanya ada penyu bertelur.

takut aku dekatin, ukurannya sebenarnya kecil seukuran jari kelingking


nah ini jalan masuk watu leter lewat goa china. kalau mau mampir ke watu leter setelah goa china gak perlu keluar dulu, tapi langsung saja ada jalannya. hmm beneran berkesan walau sendiri karena ternyata pantai watu leter ini indah banget aslinya. cuma sayang pas kesana ombak besar, potensi spot indahnya kurang tergali olehku jadinya hehehehe. spesial thanks pada penjaganya yang nemuin kuncinku yang jatuh dan aku kasi tanda terima kasih gak mau. aku sangat berterima kasih padanya, semoga saja banyak pengunjung di pantai ini tapi gak merusak keindahannya. sampai jumpa di perjalanan berikutnya. my trip its my life!
Link Video click disini

No comments: