Wednesday, July 27, 2016

Kisahku saat melihat moge Kawasaki pertama kal di pameran


Kisahku yang pertama melihat moge kawasaki di pameran memang biasa tapi dulu kayak wah banget rasanya. bagaimana tidak, jaman dulu motor 150cc masih biasa dimensinya belum seperti sekarang yang lebih besar dari yang dulu dari segi dimensi body dan rodanya. saat itu aku belum begitu suka melancong ke tempat wisata/pemandangan yang indah. cuma melancong di Surabaya saja hampir tiap minggu. ya paling ke mall jalan-jalan dan lihat-lihat doang. apalagi ada pameran seneng lihatnya walau gak beli. nah saat lagi baru pertama kalinya Ninja 250 FI booming dan banyak bikers yang memburunya kawasaki ternyata juga menjual mogenya.

ketika itu aku sedang jalan-jalan ke Surabaya dan melihat ada pameran otomotif di Jatim Expo. akupun tertarik dan masuk. ya harap-harap ada moge yang di pajang hehehehehe. setelah masuk aku lihat lah mobil semua. kalaupun motor ada ya cuma motor bebek dan matic, sport 150cc saja kayaknya gak kelihatan. tapi ternyata honda memajang CBR250R warna silver di bothnya. tapi semakin aku masuk ke dalam eh ada kawasaki. dan aku lihat Ninja 150R dan Ninja 250 FI di pajang sebelahnya. hmm keren dan besar bodnya jadi ngiler hehehe padahal sudah ada CBR250R di rumah saat itu.

kemudian saat menoleh ke sebelahnya aku kaget. wih motor besar, moge ini gak salah lagi! aku lihat wiiih besarnya, beda deh sama yang 250cc dan 150cc >_<. aku lihat lihat besar amat ini motor. tau gak motor apa itu? baca terus biar tau hehehehe. lalu di tengah ada ZX6R 600cc supersport. aku terkagum-kagum lihatnya. rem depan double cakram dan besar ukuran bannya, apalagi bagian belakang bannya terlihat besar banget rasanya. bodynyapun juga gagah dan keren, sempuran ini motor! pikirku saat itu. jadi ini motor 600cc itu? beneran bukan main ini motor. 

setelah aku amati ZX6R ini masih kalah besar dimensinya dengan yang di sebelahnya yang pertama aku lihat. sport fairing dimensi besar. aku kira Ninja 1000 ini karena body lebih terlihat besar banget. tapi setelah aku lihat-lihat lah Ninja 650cc bukan 1000cc. tapi aku lihat di brosurnya yang 650occ kok lebih murah ya daripada yang 600cc? (saat itu aku beneran gak begitu ngerti dunia otomotif jadi masih belum bisa membedakan) aku lihat dari rem cakram depan bentuknya sama, rodanya juga sama Ninja 650&ER6N dengan ZX6R tapi kok harganya beda jauh? selisih setengahnya. ya namanya dulu aku gak tau aku ya terheran-heran hehehehehe.


saat itu aku makin pengen beli moge. kalau ZX6R dulu kisaran 200 jutaan belum terjangkau olehku, kalau maksa ER6N mungkin bisa tapi maksa makan nasi sama kecap tiap hari hehehehe. aku jadi makin pengen tapi gak mungkin lah beli itu sekarang, pasti keluarga banyak yang gak setuju, ini saja lah CBR250R sudah cukup bagiku, nanti kalau sudah sukses deh beli (dalam pikiranku saat itu). saat mau pulang kembali kelihatan Ninja 250FI dan 150R. tapi setelah lihat moge tadi ninja 250 FI jadi kelihatan kecil! apalagi Ninja 150R kok jadi cungkirng banget? padahal awalnya terlihat besar. lalu ketemu lagi CBR250R wah cungkring nih motorku hehehehe.

jadi setelah lihat moge lihat motor 250cc atau lebih kecil jadi terlihat kecil banget rasanya. ya cuma bisa kepengen saja dulu siapa tau besok-besok bisa hehehe. dulu saja ingin beli honda astrea bekas buat transport gak bisa sekarang alhamdulilah malah bisa kebeli motor 250cc 2x, jadi bukan gak mungkin kalau suatu saat bisa beli moge hehehehe. jadi ajngan pesimis sahabat biekrs sekalian bila punya keinginan, selama ada tekad dan mau berusaha dan berdo'a insya Allah pasti ada jalan. itulah kisah pertamaku saat lihat moge Kasasaki. beneran menusuk jatung kerennya hehehehe, makanya motor-motor kawasaki punya banyak penggemar, pinter sih ngeracik motor sport terutama moge. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: