Wednesday, October 7, 2015

Perbedaan sensasi mengendarai motor sport, bebek & matic

 Dahulu aku pernah menulis sensasi mengendarai berbagai macam motor dan kini aku akan menambahkannya saja. soalnya setiap riding menggunkan motor yang berbeda sensasi keasikannya juga beda yang aku rasakan, makanya aku terinspirasi jadi menulisnya. aku mulai dari motor sport dulu ya.

sensasi menggunakan motor sport memang asik, saat riding kerasa banget akselerasinya ditambah ergonomi yang beda dengan motor lainnya sekan-akan kita bisa melaju dengan sangat cepat ke tujuan dan kemanapun yang kita mau dengan perasaan yang benar-benar menyenangkan.



sensasi menggunakan motor bebek yang santai dan tenang, walau gak se'enak motor matic tapi tentu sensasi mengendarainya gak kalah menyenangkan. motor bebek cuma kalah di transmisi saja yang tidak otomatis dari motor matic, riding feeling dan kenyamanannya sebenarnya gak kalah. saat aku mengendarai motor bebek seakan aku bebas bisa kemanapun yang aku mau karena terbuai dengan kenyamanan dan riding feeling khas motor bebek saat mengendarainya.




sensasi menggunakan motor matic memang the best sensasi ridingnya. nyamannya dan kehalusan mesin tanpa transmisi bikin kita ngacir ke tempat tujuang dengan lebih nyaman dan gak kerasa kalau melaju dengan cepat karena kehalusan mesinnya yang nyaman. buat jarak jauh juga gak kalah dengan motor sport dan bebek, malah lebih baik dan gak gampang capek tapi tentu gak semua seri matic. jadi seri menengah bukan yang entry level. kalau yang entry elvel tentu akan beda, tapi akan aku bahas terpisah nanti. 

jadi apapun motornya pasti memiliki sensasi berkendara yang berbeda-beda dan khas tersendiri, bahkans sesama motor bebek/maticpun tiap merk dan dan beda seri pasti memiliki sensasi berkendara yang berbeda. kalau aku, motor apapun aku oke-oke saja, kalau kalian gimana sahabat bikers sekalian? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: