Tuesday, October 20, 2015

Bebek Super Honda harus memiliki fitur lebih dari motor kompetitornya

masih mengenai bebek super yang akan dirilis honda. jadi begini Jupiter MX King ini kan motor bebek super jadi walau motor bebek tapi kan mesinnya sudah memakai mesin motor sport 150cc.  jadi ini motor sama saja motor sport dengan model bebek gak lebih, jadi honda harus memiliki fitur lebih dari itu di motor bebeknya. apa maksudnya sekedar motor sport dengan body motor bebek saja? begini maksunya, kan saudaraku memiliki Jupite MX King ini, bodynya sudah besar walau bebek karena bermesin motor sport 150cc ya sudah gitu saja, fitur motor bebek seperti bagasi yang luas dan fitur lainnya pada bebek gak ada.

nah beberapa fitur yang gak ada di kompetitornya harus di aplikasikan honda pada calon bebek supernya. yang pertama harus ada bagasi besar pada calon motor bebek super ini. memang bukan motor sekelas supra x 125 yang mengandalkan kenyamanan tapi ya harus di kasi bagasi yang luas dan besar seperti supra x 125 helm in & vario 125 agar saat memebawa motor bisa bawa barang banyak biarpun ini bebek sport, dengan begitu menjadi nilai plus tersendiri. fitur ini yang gak ada pada jupiter mx king. soalnya kan mesinnya besar 150cc otomatis bodynya besar (aku menganalisa body jupiter mx king) nah kalau sudah begitu kenapa gak di kasi ruang buat bagasi besar? supra x 125 helm in saja ada walau masih lebih kecil mx king bodynya.

yang kedua koplingnya seharusnya semi jangan full karena ini motor bebek, bukan pure sport. mau kopling bisa, tanpa kopling juga oke kan enak. sayangnya jupiter MX King semuanya full kopling padahal seri terdahulua da yang semi.

yang ketiga tangki bahan bakar harus besar, ini yang bisa di manfaatkan honda karena motor bebeknya rata-rata tangki besar. kalau bebek biasa saja besar kalau yang sport juga harus besar juga, bahkan harus lebih besar. soalnya aku lihat pada jupiter MX King saudaraku tangki motornya gak genap 5 liter padahal 150cc dan bermesin motor sport tulen. sedangan supra x 125 helm in yang sudah terkenal irit tangkinya malah lebih besar karena sudah 5 liter.

nah 3 fitur tadi belum ada pada Jupiter MX King, kalau ditambahkan fitur-fitur tadi gak hanya sekedar motor bebek super saja, tapi unsur motor bebeknya lebih kerasa walau sudah menggunakan mesin sport 150cc DOHC. nah seumpama body sama dimensinya dengan MX King tapi ada bagasi lebih luas dan tangki bahan bakar lebih banyak di tambah lagi transmsinya semi kopling bikin leluasa mau ngopling atau tidak kan sudah menjadikan calon bebek super ini lebih baik dari saingannya Jupiter MX King. ditambah lagi mesinnya sudah DOHC bisa jadi unggul dari segi apapun dari sang Raja Motor Bekek sekarang ini.

itu seandainya ya, belum tentu begitu calon bebek supernya si honda. tapi kita berharap saja akan lebih baik lagi jadi penyempurnaan dari kompetitornya. kalau sudah beigtu kan kompetitor gak akan tinggal diam! perangpun akan terus berlanjut dan konsumen akan disuguhkan banyak pilihan motor. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!


No comments: