Saturday, October 3, 2015

Ingin ganti kenalpot racing motor R25 jadi batal karena keder hehehehe

saat memakai motor bebek sering lihatin ninja 250 pakai kenalpot racing/brong lama-lama jadi pengen juga kenalpot racing. kan aku dahulu sudah bilang kalau beli knalpot racing memang gak bisa sembarangan, nah ini yang bikin galau nih. pengen juga motor bunyi asik kayak gitu tapi kalau sembarangan bunyi enak di dapat performa turun gak lucu malah buntung nih. ya setiap lewat di jalan sidoarjo kan ada bengkel spesialis sport 250cc, nah pas di situ aku selalu nengok jadi kepengen. dari hasil ngobrol-ngobrol akhirnya aku jadi tambah pengen mau nekat saja ah pikirku begitu padahal biasanya aku koar-koar gak bisa sembarangan pilih knalpot racing takut kenapa-napa pada motornya

kebetulan si sodara ini suka baca tabloit otomotif nah dia cerita ada CBR250 powernya drop gara-gara memakai knalpot racing. nah si pemilik ini galau lalu dilakukan ganti ECU dan setting ulang baru power  menggila jadi tembuh 50HP-an O_O gila ini motor edan bisa lari segitu. ngomong-ngomong kalau powernya segedhe itu jangka panjangnya gimana ya? apa tetap aman atau bisa ada damage? kalau tetap aman asik juga nih ^_^. membaca itu aku jadi  berpikir ulang. ya kalau ada uang ganti ECU sekaalian sih oke saja nah ini cuma ada buat knalpot saja ya gak lucu dong kalau gak ngerti apa-apa dan penjual knalpotnya juga kurang ngerti terus jadi drop. kalau nambah power biar dikit sih gak apa atau paling tidak gak ada efek. 

seperti ini jadinya kalau seorang lone rider >_< kalau banyak teman sesama pengguna R25 atau ninja ngbrol-ngobrol bisa minta saran kan mana yang bagus tapi karena gak kenal siapa-siapa jadinya begini. gimana sahabat bikers sekalian ada yang bisa kasi saran? hehehehe salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: