Tuesday, October 13, 2015

Motor upgrade bahan bakar downgrade

Motor Upgrade tapi bahan bakar downgrade itulah yang aku lakukan dulu. saat aku membeli CBR 250R aku memakai bahan bakar selalu petamax plus terus gak pernah sekalipun memakai pertamax 92. nah setelah ganti R25 aku sementara memakai pertamax 92 dahulu tapi karena keuangan lagi mempet ya kepaksa aku pakai terus pertamax 92 nya hehehehe padahal selisih cuma sedikit dari yang plus. ya memang sedikit kalau sudah berkeluarga memang sedikitpun kerasa banget. memang aku rasa-rasain di motor R25 hampir gak ada bedanya antara pertamax plus dan pertamax 92, tapi tentu sebenarnya ada dan ke mesin jauh lebih baik yang plus.

 nah kalau harga Rp.9100 untuk pertamax 92 dan Rp.10.100 untuk pertamax plus kalau sama-sama beli Rp.100 ribu bisa selisih 1 liter lebih kan lumayan. jadinya aku memutuskan downgrade karena alasan lebih ngirit dikit. setahun telah berlalu dan aku pikir-pikir jarang beli juga, akhirnya aku memutuskan untuk memakai pertamax plus saja. downgrade pun berakhir tapi kalau kekepet ya kepaksa memakai pertamax ron 92. pertimbangan cukup banyak, dari alasan jarang beli karena lama isisnya, kerak pada motor juga lebih bersih/hampir gak ada karena jauh lebih baik bahan bakarnya dari ron 92. performa juga bisa stabil kalau bahan bakar oktannya lebih baik. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: