Tuesday, October 6, 2015

Memakai motor kecil saja sudah sombong apalagi moge!

kemarin-mearin ramai kalau moge melakukan pelanggaran jadi sorotan masyarakat. memang benar kalau melakukan pelanggaran harus di tindak dengan tegas, tapi tidak harus serta merta pengguna moge saja saja yang disorot. kan banyak motor biasanya yang melakukan banyak pelanggaran bahkan lebih berbahaya seperti nerbos lampu merah, melawan arah, melangggar markah dan zig-zag di tengah jalan yang ramai dengan kencang yang dapat membahayakan keselamatan orang lain. jangan protes kalau moge melanggar kalau kita sendiri juga sering melanggar.

motor kecil saja sudah ngawur dan arogan! dari motor bebek dikasi knalpot brong biar berisik dan blayer-blayer, motor sport 150cc sok kuasa suka nyloning kiri kanan kalau gak mau minggir gak segan blayer, ngebut di jalan yang ramai dan sangat berbahaya bagi mereka sendiri dan pemakai jalan lainnya. nah motor kelas paling kecil saja sudah begitu apalagi kalau sudah banyak uang dan membeli moge, pasti arogannya level lebih tinggi dan tambah parah! aku menulis ini karena terinspirasi saat di jalan melihat dan merasakan betapa ngawurnya pengguna jalan terutama bikers saat di jalan. 

lah saat aku memakai motor bebek pelan dan santai apalagi sedang padat jadi gak mungkin brani ngebut, eh dari belakang sebuah motor vixion ngebut. dari suara raungan mesinnya saja dari jauh kedengaran jadi ketahuan sedang gas pol dan slintang slintung se'enaknya kayak yang punya jalan. karena suaranya keras aku keder dan minggir takut keserempet trus jatuh ya gak lucu, pastinya dia lari jadi aku menghindar saja. aku juga punya motor kencang tapi tentu lihat situasi dan kondisi gak ngawur seperti itu. ini motor kelas 150cc saja kayak gitu, kalau memakai moge sudah pasti lebih gila lagi. 

dan itu gak terjadi sekali, tapi berkali-kali. dan tentu gak cuma vixion saja, motor sport lain seperti cbr150/tiger, byson dan motor lain juga sering gitu (aku sebut semua biar gak dikira berat sebelah hehehehe). aku selalu ngalah daripada celaka. kalau pas makai motor kencang ya aku bisa kencang liat kondisi, kalau santai apalagi motor biasa saja ngapain ngebut? dan ngapain arogan dijalan kita bukan siapa-siapa, jatuh ya terluka. makanya kalau ada kecelakaan akibat salah sendiri gitu dalam hati pingin ngapokin tapi tentu gak tega juga kalau di diemin, bagaimanapun kalau ada apa-apa di jalan bikers lain pasti juga menolong kita. jadi saling tolong menolong memper'erat tali persaudaraan sesama bikers. kalau mereka ngebut ngawur ya di ingatkan, tidak semua ngebut ngawur karena kesenangan tapi ada juga yang karena khilaf. tetap waspada di jalan sahabat bikers sekalian, walaupun kita sudah hati-hati dan tidak melanggar, bikers/pengguna jalan lain yang ngawur bisa bikin kita celaka, jadi harus selalu waspada. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: