Friday, October 16, 2015

New CBR500R tampilan body memang berbeda tapi garis desainnya masih sama


Kemarin gambar CBR500R sudah banyak beredar di internet sejak dirilis di USA. saat pertama kali melihat sekilas pandang aku sempat bilang wow! keren, beda banget dengan seri sebelumnya tampilannya. setelah aku amati lebih lanjut kok ada yang kurang sih dengan motor ini? padahal model sudah bagus. dari depan keren, dari belakang okelah, dari samping lho kok? aku lihat sepertinya garis desain masih sama dengan yang lama. walau tampilan berubah tapi garis desainnya sama, cuma di ubah sedikit bagian wajah/fairing (lampu dan dan sedikit perubahan lainnya), bagian belakang ya tempat boncengannya dan knalpot. tankinya sepertinya juga mirip.

gambar CBR500R generasi 1

gambar CBR500R generasi 2

sahabat bikers sekalian bisa lihat, walau sudah mengalami perubahan tapi garis desainya masih sama. kemudian coba kita lihat motor lain yang berubah desainnya. aku mabil contoh ninja 250 saja gak jauh-jauh.

Ninja 250 Karbu (atas) Ninja 250 Fi (bawah)

bisa kita lihat gambar ninja 250 series di atas, modelnya berubah total termasuk garis desainnya. fairing, tangki, velg, knalpot, bagian belakang semuanya total. sedangkan CBR 500R tadi tidak, memang terlihat beda tapi garis desain sama. sebenarnya garis desain sama pada CBR500R masih bisa di maklumi karena mereka membuat motor 500cc di luar kan hanya untuk belajar saja bukan kelas sesungguhnya, lagipula perubahan inipun sudah keren. sedangkan ninja 250fi walau kelas 250ccc di asia tenggara terutama indonesia yang pajaknya besar, motor ini adalah motor utama yang menopang sebagian besar penghasilan Kawasaki karena motor 250cc disini di anggap motor kubikasi paling besar!. jadi wajar kalau untuk kelas utama di prioritaskan dan dibikin semenarik mungkin.

walaupun untuk kelas belajar kalau bisa dibikin lebih mantap kan lebih asik lagi, konsumenpun pastinya makin betambah seperti yang sering aku bilang sebelunya. menurut sahabat bikers sekalian bagaimana? sudah puas dengan CBR500R ini? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: