Tuesday, October 20, 2015

Ke Pantai Goa China yang pertama kali menjadi awal mula aku sangat ingin berpetualang (part 2)

Pantai Goa China Tahun 2012


Setelah sukses perjalanan ke Pantai Sendang Biru dan Pantai Tamban aku ingin ke Pantai Goa China. ya seperti biasanya setiap minggu aku males dirumah karena seminggu penuh kerja jadinya ingin jalan-jalan terus. sebenarnya si ispar penasaran ke pantai gua china ini tapi masalahnya terlalu jauh dia jadi males, sedangkan aku penuh semangat pengen kesana. ya aku paksa dia lagipula jokinya aku ya berangkat saja kesana langsung. saat kesana musim hujan tapi untungnya pas gak hujan jadi gak terlalu panas. kali ini aku agak lama perjalanan kesananya karena membawa motor revo ku yang sudah mulai tua. ya pelan-pelan asal selamat kalau memakai motor revoku karena kebanyakan banting tulang jadi mulai loyo.

setelah bergalau ria si sipar sedangkan aku sabar melewati jalan yang berbelok belek dan menanjak di pegunungan sebelum sampai di pantai, akhirnya sudah dekat setelah menempuh jalan cukup jauh. dari sini laut mulai terlihat menandakan sudah dekat. saat sampai pertigaan antara menuju goa china dan sendang biru aku sempat bingung karena petunjuk ke gua china hilang. untungnya aku ingat disana pernah ada plakat kayu bertuliskan pantai gua china dan pantai lainnya, jadi aku lewat jalan yang dulu ada plakat ke pantai goa china tersebut. 

setelah mengikuti jalan agak lama aku mulai melihat ada plakat lagi masuk ke gua china. aku kira jalannya enak kayak ke sendang biru ternyata aku keliru 100%. jalannya penuh batu dan beneran hancur. terkadang ada yang disemen mulus dikit tapi banyak jalan batunya. aku berceloteh sama si ispar : "waduh bro untung tadi bawa Revo kalau bawa CBR 250 pasti bodynya kocak semua ini. melewati jalan gak enak dengan sabar akhirnya membuahkan hasil, aku dan ispar akhirnya sampai di pantai goa china! bayar tiket masuk dan parkir, kamera pocket Fujifilm JV300 dan kamera SonyEricsson Xpera X10 Mini aku siapkan.

setelah parkir aku menuju pantai dan kemudian wow! indah banget pantainya, si ispar juga sampai terkejut ada pantai seindah ini di Malang. saat disana aku merasa di luar negri yang pantainya indah. padahal di indonesia tapi pantainya seindah ini cleotehku saat itu. setelah melihat-lihat pemadangan sambil berfoto aku ingin masuk ke guanya. aku kira guanya panjang ternyata ya cuma masuk dan ruangannya cuma 3x3 meter kurang lebih. tapi gak masalah pemandanganya cukup indah untuk di nikmati

 aku cuma bisa geleng-geleng saja betapa indahnya pantai gua china ini. Maha besar Allah yang menciptakan alam seindah ini yang harus kita jaga agar tetap indah.

walau masih sepi sebenarnya, yang camping ternyata lumayan banyak

dulu saat pertama kali ke gua china ini pengunjung masih agak sepi jadi masih benar-benar indah sekali tidak seperti sekarang yang mulai kotor. saat aku kesana yang kedua kalinyanya sudah terlalu banyak orang dan sampah mulai bertebaran


 tidak banyak pengujung saat itu jadi keindahannya sangat terjaga



 masih sangat bersih dan indah saat pertama kali kesana, kesan yang tak terlupakan

foto yang aku ambil masih menggunakan kamera pocket fujifilm dan kamera hp Xperia X10 mini. sialnya foto-fotoku kembali hilang terhapus saat instal ulang komputerku =_=

saat aku kembali kesana yang kedua kali sudah berubah sedikit pantai goa china ini. pertama ya pengunjung makin banyak, buat foto pemandangan jadi gak bisa maksimal, kedua pengunjung kadang membuang sampah sembarangan jadi bisa merusak keindahan pantai goa-china ini. aku kesana yang kedua kali tetap 1 tahun setelah ke gua china yang pertama kali. saat itu aku bersama Si Tom sahabat dekatku juga.  click disini untuk melihat pemandangan pantai gua china lebih banyak lagi (touring ke 2x ke pantai goa china)

No comments: