Thursday, October 15, 2015

Kapan waktu yang tepat membeli mobil baru?

Bila ingin membeli mobil biasanya gak lihat waktu, asal ada duit ya langsung ke dealer beli mobil baru entah kredit atau cash. nah sebenarnya ada sedikit tips kapan waktu yang tepat dalam membeli mobil. walau mungkin sudah banyak yang tau tetap aku tulis barangkali ada yang bingung kapan sih enaknya membeli Mobil baru.  mobil baru ya bukan bekas, kalau bekas kan gak pengaruh karena kita beli sudah apa adanya mobil yang dijual dan tahunnya tinggal pilih. beda dengan yang baru karen menyangkut potongan harga/diskon dan bonus yang didapat saat membeli.

sekarang tinggal calon pembeli saja mau beli mobil untuk dijual kembali sewaktu-waktu bilah bosan / ada keperluan lain atau dipakai terus sampai tua? kalau sewaktu-waktu dijual ya mending tepatnya awal tahun. jika saat ada uang sudah akhir tahun mending nunggu sedikit tahun berganti jadi tahun belinya lebih muda sehingga kalau dijual harga bekasnya gak terlalu turun. kalau untuk dipakai terus ya mending akhir tahun karena bonusnya banyak sekali soalnya akhir-akhir tahun kan banyak pada nahan gak beli karena nunggu tahun depan agar tahun belinya muda dan kalau dijual gak turun. 

nah karena akhir tahun pembeli cendrung menurun dan sales kan ada bonus tahunan makin banyak pembeli apalagi di akhir tahun makin banyak bonusnya untuk si sales jadi mobil pada di diskon besar-besaran dan gak sekedar diskon aja ada yang ngasi bonus berupa tambahan asesoris dan fitur pada mobil dengan nilai tinggi. aku dulu begitu, kan belinya akhir tahun karena gak tau waktu yang tepat ya beli saja saat ada uang akhirnya dapat banyak bonus. ya dapat tv touchscreen, kamera mobil, talang air, kaca film plat, nomor cantik dll pokonya banyak lupa bonus apa saja. ya itu untungnya, dari diskon sampai bonus yang banyak. tinggal kitanya mau beli kapan? 

jadi waktu yang tepat saat membelinya tergantung diri sendiri, kalau untuk dijual kembali awal tahun atau tengah-tengah, kalau mau dipakai terus ya mending akhir tahun soalnya banyak bonus dan diskon tadi. memang biasanya juga banyak bonus tapi akhir tahun lebih banyak lagi. ya kalau uang banyak sih gak bingung-bingung ada uang mau kapanpun ya berangkat. kalau uang dari susah payah ya harus dipikir-pikir dulu mau beli mobil apa dan kapan. salam satu aspal hehehehe

No comments: