Monday, December 3, 2018

Z800 buat macet-macetan panjang aman! Tapi ya ngoplingnya bikin pegel hehehe


Sabtu kemaren Risdiken kopdar ke club soalnya sejak akame di jual gak kopdar kangen teman-teman. Nah karena takut anak nyari aku, ya berangkat lebih awal jam 7 malam. Dan di Sidoarjo kota macet! Risdiken sih kerasa capek soalnya kopling lebih keras dari akame, jadi gampang pegelnya lebih cepat. Ya pelan tali pasti akhirnya sampai juga. Haduh jalan 30-40km/h masih mending, kalau pelan merambat itu yang kerasa. Untung motor ini gak ovetheat. Risdiken takut ovetheat saja. 

Oke selesai kopdar Risdiken sengaja pulang lebih malam, toh si kecil pasti sudah tidur, alasannya biar sepi. Eh ternyata masih ramai dan sampai Sidoarjo lagi macet total jauh lebih parah dari sebelumnya. Gak kebayang deh capeknya ngoplingnya. Kadang Risdiken netralkan dan berhenti di tengah jalan bila jalannya merambat terlalu pelan karena super pegel nahan kopling. Baru sudah agak jauh jalan lagi deh. Motor gak bisa pelan di suru pelan, gas kurang dikit maunya mati, kedalaman ya kalau macet cuapek, lama-lama juga gerus kampas kopling. 

Sudah deh siksaan bukan main, tapi Risdiken bukan bikers cengeng, segini saja gak masalah, sudah resiko pilih ini motor ya harus siap dengan konsekuensinya di kemacetan gini. Yang Risdiken syukuri ini motor gak terlalu panas, kuatir ovetheat soalnya macet berkilo kilo. Punya kenalan sesama Z800 saja lebih panas entah kenapa padahal sama-sama Z800. Risdiken pernah inget CBR1000RR punya klien pernah mogok kena macet karena itu Risdiken deg-degan. 

Temanku juga gak pernah main moge masuk macet-macetan gini. Untung Z800 gak apa-apa. Setelah macet lewat gas lagi sedikit lebih kencang, suara merdu terdengar muantap jiwa beberan hehehe. Di kemacetan rata-rata 97-103 derajat panasnya. Bila lampu merah naik jadi 104 tapi turun sendiri balik ke 103 lagi. Jalan lagi ya turun lagi temperaturnya. Karena gak bawa gopro Risdiken gak bisa abadikan lewat video. Mau foto gak mungkin soalnya di tengah jalan gak mungkin ambil hp untuk foto jalan terus merambat super pelan gak berhenti soalnya. Kalau saja berhenti ya bisa. Z800 buat macet-macetan? Aman tapi koplingnya bikin capek. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: