Tuesday, December 11, 2018

Macem-macem bank pembiayaan kredit motor


Jaman sekarang bank finance atau biasanya umum di sebut bank pengkreditan motor atau mobil makin banyak. Dan dari beberapa sumber pas ngobrol dengan teman mereka berbagi pengalaman. Contoh di F*F biasanya angsurannya gak terlalu murah atau mahal, sedang saja. Tapi ada beberapa orang risih ambil motor secara kredit di bank ini karena alasan belum jatuh tempo sudah di hubungi, bahkan setiap hari katanya. Apalagi kalau telat, telpon dari bank gak akan berhenti setiap hari hehehe.

Iya orang memang beda-beda. Kalau Risdiken sebenarnya malah enak soalnya biar gak lupa dan kena denda hehehe. Maklum Risdiken banyak pikiran sih sering lupa. Ada juga bayar bertahun-tahun gak pernah telat tapi begitu telat sekali sudah di telp bahkan di datangi orang untuk mengingatkan. Ya ramah sih, tapi orang-orang banyak yang merasa risih. Gak salah bank sih, saat kita kredit di suatu bank kan harus setuju untuk tanda tangan, jadi itu sudah resiko pengambil kredit. kemudian bank lain yang disini dulu pernah tersandung masalah (A*ir*).

karyawan keluar dari pekerjaan seragam gak di tarik, mengaku-ngaku masih petugas dan menarik pembayaran ke nasabah. akibatnya nasabah di tagih ulang. Lah sudah bayar kok di tagih ya marah toh. Apalagi nasabah sudah bayar juga ada bukti pembayarannya. Ini salah banknya sih karyawan keluar dari pekerjaan seragam tetap di bawa jadi buat ngaku-ngaku kayak gitu. Akhirnya banyaknya yang protes dan obrak abrik kantornya bank. Bank lain juga ada masalah, contoh bunga telat bayar cukup tinggi keterlaluan di atas rata-rata bank lain.

Ada juga yang kena denda gak bilang, pas pengambilan BPKB ternyata denda numpuk jadinya bayar lagi dan cukup bengkak. Jadi tiap bank punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan bank biasa yang gak biasanya finance ikut buka cabang di finance. Contoh B*A yang sekarang lagi gempur promo, bank M*G* terkenal angsurannya paling ringan dan yang terakhir bank MAN*I*I. Dan bank baru biasa sering di manfaatkan bagi yang sering kena black list ambil di sana karena biasanya mudah di atur bila punya kenalan sales motor. Sahabat bikers sekalian ada yang ingin beli motor secara kredit? Pilih paling sesuai, jangan mau di dikte sales. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: