Monday, December 10, 2018

selamat tinggal Helm Riwayat


Helm riwayat Risdiken akhirnya pensiun juga. Memang rencananya Risdiken beli helm baru tahun depan, tapi helm baru buat touring, sunmori dan kopdar. Sedangkan yang lama tetap Risdiken pakai untuk kerja. Berhubung helmnya hilang ya mau gimana lagi terpaksa beli sekarang hehehe. Ya helm ini helm riwayat. Belinya antara tahun 2011-2012 jaman belum punya CBR250R sampai beli moge. Penuh kenangan nih. Awal mula Risdiken mulai menggandrungi dunia otomotif roda dua dan suka touring/berpetualang di tempat yang indah. Risdiken berkali-kali jatuh dengan motor ini. Salah satunya saat di potong orang jalannya di jalan raya sehingga Risdiken jatuh. 

Jatuhnya cukup parah, kepala langsung menghantam aspal. Helm biasa pasti pecah itu helm dan kepala bisa gergar otak. Untung helm ini alhamdulillah cukup melindungi. Jatuh terbentur cukup keras dan gak sampai situ saja, setelah terbentur tubuhku bergulung-gulung bak pembalap yang crash. Ya syukur kepala Risdiken gak luka sedikitpun dan gak sampai pingsan. Kepala aman tapi tubuh lumayan banyak luka dan kesleo. Kedua saat hendak ke Coban siuk gak jadi dan perjalanan pulang Risdiken jatuh lagi, kepala juga terbentur keras dan terseret beberapa meter, syukur kepala 100% aman, cuma tubuh ada yang kesleo. 

Helm cuma tergores catnya saja sisanya gak ada masalah. Karena itu kekuatan helm ini sudah teruji. Biarpun teman pakai helm jutaan sampai belasan juta Risdiken gak minder walau beli dulu cuma Rp.360rb saja karena walau murah tapi cukup kuat. Temanku pakai helm standar pada umumnya jatuh gak separah aku langsung pingsan dan helm pecah! Kan hal itu cukup membuktikan helm ini kuat. Murah tapi gak murahan. Risdiken cukup motor saja yang keren, helm gak perlu yang aneh-aneh, yang penting cukup kuat sudah cukup. 

Ya namanya hoby biarpun helm doang belasan juta gak masalah sih, uang hasil sendiri bukan nyolong. Yang penting gak rugikan orang kan. Cuma ya Risdiken cukup yang kuat saja, merk gak terkenal gak masalah hehehe. Dengan helm ini Risdiken touring kemana-mana, sungguh tak terlupakan. Sayang karena kelalaian helm ini tertinggal di suatu tempat, saat kembali sudah gak ada. Sedih sih, tapi ya sudahlah ini ujian Risdiken. Toh cuma helm. Semoga helm baru nanti sama kuatnya dengan helm lama. Eh helm apa bro? Tunggu saja besok hehehe. Oh ya perjalanan Risdiken beli moge sudah mau selesai, semoga minggu ini segera bisa di posting. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: