Tuesday, December 4, 2018

Makin hari kok makin liar sih?

Hanya ilustrasi 

Sahabat bikers sekalian pasti sering baca topik Risdiken yang bahas pengguna jalan lain yang liar. Nyebrang gak menoleh, langsung main potong saja dan sebagainya. Makin hari kok makin parah ya? Liar banget gak terkontrol. Contoh dulu Risdiken bilang, sudah tau dan lihat dengan jelas ada motor mau lewat eh di potong nyebrang. Ibu-ibu bawa anak nyebrang balik arah tanpa tengok dulu, bila ada kendaraan kan pasti kaget soalnya mendadak. Lampu jelas masih merah eh di trobos, masih mending kalau kosong, lah ini keadaan ramai berani trobos jalan! Apa itu gak bunuh diri? 

Nanti kalau crash sama kendaraan lain sama-sama gak mau ngalah padahal jelas salah satu pasti ada yang salah sehingga terjadi insiden crash itu. Seakan-akan peraturan itu gak ada kalau gak ada polisi siaga. Binatang saja kalau insting bilang bahaya gak akan di lakukan. Seumpama mau lewat jalan A tapi instingnya merasa ada harimau di sana ya lewat jalan B. Merasa berbahaya ya di hindari. Sedangkan manusia malah di trobos kan jelas liarnya ngalahin hewan hehehe. 

Kasian orang yang benar-benar taat berlalu lintas biar bisa transportasi dengan aman jadi kena imbasnya. Inilah ketika micin mania beraksi! Sein kiri belok kanan, memangnya kenapa katanya. Nyebrang gak tengok dan bikin orang kecelakaan gak ngurus langsung buru-buru pergi. Di larang putar balik karena bukan jalurnya ya di lewati, ada kecelakaan banyak alasan. Lawan arah alasan cuma dekat. Asli gak bermoral banget. Otaknya sudah keruh kena micin, semoga saja sadar. Karena itu bila kita berkendara selain hati-hati jangan lupa berdoa. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: