Thursday, December 20, 2018

Pemburu motor bekas ternyata ada dan sangat tangguh!


Sahabat sekalian ternyata pemburu motor bekas (terutama sport) itu ada ya. Mereka ini bukan broker atau makelar sebenarnya, tapi barang yang di beli lalu ada yang beli ya di kasikan. Jadi tugas mereka ini berburu motor bekas yang di jual. Nanti setiap penjual walau jauh seperti beda kota tapi masih bersebelahan dengan kota tempatnya tinggal gak masalah di babat. Dan cara dapetin motor lebih murah ya langsung nego di tempat dan di Bom (teknis psikologis yaitu di tawari langsung bayar Cash tanpa cek ini itu dll). Dengan teknik itu dan pintar bicara si pemburu motor ini dapat motor dengan harga murah di bawah pasaran. 

Kualitas bisa di bikin. Harga murah itu juga gak jarang dapat motor bagus lho, gak selalu ada masalah. Dan mereka ini punya jaringan besar sekali. Setiap makelar, showrom motor bekas di mana-mana kenal, makanya minta dia nyari motor apa saja pasti bisa. Mereka ini di bawah komando showrom motor bekas. Tapi mereka sudah ngeri trik jual beli jadi dalam membeli motor tetap si pemburu yang menentukan bukan pihak showrom atau bossnya. Cocok telp boss langsung bayar! Setiap hari mereka bisa beli puluhan motor dan jualnya juga. Dan pas dapat uang banyak gitu ya gak perlu uang boss, di talangi sendiri dulu. 

Dan yang heran teman Risdiken yang jual motor sportnya eh orang yang sama semua alias satu orang, padahal lokasinya jauh seperti kataku di atas. Dan kalau orang di bom gak mau ternyata bisa sampai di belain cek cok alias adu mulut dengan penjual motor. Padahal kalau kita pikir ribet ya cari yang lain kan bisa. Padahal pembayarannya ribet pula. Ya karena pantang menyerah itu dapatnya banyak. Jujur Risdiken paling heran lihat pasar sport apalagi 250cc benar-benar lesu, eh bekasnya tetap lancar dan stabil. Sehari bisa sampai puluhan motor padahal itu satu orang ya, sebulan bisa ratusan. 

Bayangkan kalau 1 orang sampai bisa jual 500 unit dan ada 6 orang saja dalam 1 provinsi sudah 3000 unit motor. Belum 1 negara yang luas ini pasti puluhan ribu, padahal penjualan baru dikit banget terutama motor sport 250cc. Jadi data sepi belum tentu jual beli bekas sepi, malah relatif stabil. Sahabat bikers sekalian jual motor sport? Jangan-jangan orang pemburu motor hehehe. Tau ada pemburu motor bikin terkejut karena jaringan sesama jual beli luas dan berburu di mana-mana. Semuanya kenal dan satu jaringan. Dan hebatnya lagi dia bisa mengendus bau motor. Ada motor sport keren pasaran bagus walau gak di jual dia tau orangnya. Bukan makelar tapi sejenisnya tapi gak menjual secara langsung ke orang lebih ke berburunya si pemburu motor ini. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: