Saturday, December 1, 2018

ABS di motor 100-150cc? perlu broo!


Sahabat bikers sekalian, kemarin-kemarin banyak yang bahas wacana pemerintah bikin peraturan motor kecil pun wajib abs (anti break sistem) yang baru. Risdiken gak ngikuti sih, cuma denger saja. Mau bahas bertahun-tahun lalu sudah dan aku cari linknya gak gak ketemu kebanyakan artikel hehehe, jadi males bahas. Berhubung biar gak bosen bahas moge mulu oke angkat bicara Risdiken hehehe. 

Risdiken sih setuju ya ABS di wajibkan pada motor kecil. Karena produksi jumlah banyak pasti bisa di tekan biaya penambahan ABSnya. Dengan gitu kenaikan harga motor gak terlalu signifikan. Nambah lebih mahal dikit lebih aman kan lebih baik. Walah gak terlalu banyak, tapi juga gak sedikit yang jatuh karena licin pas hujan atau pasir. Daripada timbul banyak korban kan mending di minimalisir. 

Harga naik dikit pasti adem ayem bikers sini, lah dari jaman belasan juta matic 125cc kini ada yang nyentuh 2 puluhan juta aman-aman saja malah makin rame. Tapi bila di tetapkan mungkin sedikit demi sedikit, seumpama dari Vario 150 lalu turun ke 125 turun ke scoopy lalu beat dan merk lain pastinya begitu. Sahabat bikers sekalian setuju gak motor naru wajib abs? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: