Sunday, December 16, 2018

beberapa cerita orang yang beralih naik moge fairing ke naked



nah saat membeli Z800 ternyata banyak di anatara mereka yang aku datangi untuk cek motor bercerita kalau merasa capek naik motor fairing. jadi gak heran mereka akhirnya pindah haluan ke naked bike. ya rata-rata sih ke kawasaki, kalau gak ya ke Yamaha dengan MTnya. kalau kawasaki jelas Z800/Z900. kalau kelas paling atas ya Z1000 sugomi. Z1000 yang lama netah kenapa kurang populer. padahal ya kalau di lihat langsung kekar banget itu motor. nah yang rider Z800 cerita, dulunya pakai ZX636, tapi saat touring ke tempat jauh dikit-dikit berhenti. di tanya teman kenapa? ternyata alasannya capek. akhirnya ya jual dan pindah ke naked.

kemudian yang masih belia juga gitu, pakai ZX series (fairing) pegel om, kapok. sekali-kali sih oke, kalau sering dan terlalu jauh ogah. satunya lagi ada yang hebat gak menyerah, motor pilihan sendiri gak akan di sesali. touring deh lumayan jauh dan lewati pegunungan naik turun juga, akhirnya ya boyoknya sakit harus si bawa ke tukang pijit hehehehehehe. secara top speed dan kekerenan motor fairing adalah rajanya, tapi untuk kenyamanan juga? gak ada lah hehehehehehe. keculai yang motor naked di fairingkan seperti Ninja 650 basisnya naked di bikin fairing ya nyaman.

CBR650F (yang R 2019 lebih racy kurang nyaman) basis dari CB650F, Ninja 1000 basisnya Z1000 dan GSX-1000F dari GSX-S1000. satu lagi asli original bukan dari naked yaitu Ducati Supersport, mesin Panigale tapi setang gak nunduk jadi nyaman, pastinya joss. lah yang 150-250cc kok gak ada masalah bro? beda cerita, senunduk-nunduknya 250cc ke bawah, masih kalah nunduk dengan motor fairing 600cc ke atas. bahkan CBR600-1000RR sekalipun. Sahabat bikers lebih suka mana naked atau fairing? Pilihlah sesuai keinginan hati, biarpun yang di pilih motor capek kalau suka gak kerasa hehehe. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: