Wednesday, December 5, 2018

KTM: tidak hanya menjual mimpi


Ketika para pabrikan motor fokus di moto GP, mereka mungkin kurang fokus di ajang WSBK kecuali kawasaki. Jadi bisa di bilang kawasaki paling fokus di sana dan hasilnya? ZX10R terus menerus menjuarai WSBK! dan motto mereka kami tidak menjual mimpi tapi kenyataan! Itu benar, motor yang di buat balapan kan memang ZX10R bukan motor prototipe seperti moto gp, jadi memiliki motor balap unggulan kelas balap dunia bukan mimpi belaka. Apalagi secara harga ZX10R ini kompetitif, jadi ya kombinasi yang sempurna. Lho ini bagas KTM apa kawasaki bro? Sabar hehehe. 

Kini KTM lebih wah lagi karena motor prototipe bukan motor masal yang di jual. Motor yang biasanya cuma mimpi atau impian karena gak di jual umum dapat di miliki! Versi jalanan ready. Memang ducati lebih dulu dengan Desmodici, tapi itu sudah lama. Kemudian honda dengan RCVnya juga tapi power di sunat demi keamanan di jalan. Sedangkan KTM bebas. Motor moto GP sungguhan bisa di beli. Memang kawasaki gak menjual mimpi karena motor yang di buat balapan memang ZX10R dan juara, tapi kan kelasnya beda antara moto GP dan WSBK, jadinya secara performa jelas beda antara motor massal di oprek untuk balapan dengan motor yang sengaja di buat untuk balap. 

Karena power gak main-main jadi untuk di pakai di jalan gak sembarangan orang. Kita yang harus daftar dan di seleksi oleh KTM. Kalau masuk kriteria baru boleh beli. Sayang harganya ya sepadan dengan motornya karena motor ini pengembangannya untuk balap jadi habis biaya banyak. Di jual jadi ikut mahal. Kurang lebih Rp.4,1 Milyar mirip-mirip dengan harga RCV dari honda ya, tapi honda lebih mahal. Sahabat bikers ada yang minat? Segera deh sebelum habis hehehe. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: