Sunday, August 27, 2017

Xpander muncul, sekali lempar semua kena. lalu siapa ang paling kena dampaknya?


Xpander memang luar biasa menyedot banyak perhatikan. Gak heran banyak yang minat memilikinya. Total penjualannya di giias mencapai 11.521 unit! Sangat fantastis nih mobil. Nah kita tau ini Xpander bisa menyerang semua lini kelas MPV dan juga kelas SUV menengah soalnya ini sekarakter dengan BRV dari Honda. MPV iya, SUV juga iya. Jadi semua bisa kena imbasnya. Tapi siapa yang paling kena dampaknya? Kalau melihat Suzuki malah stabil penjualannya gak kena pengaruh, Toyota dan Daihatu memang kena tapi gak terlalu banyak soalnya penjualannya cuma menurun sedikit. Yang terlihat mencolok pada Honda ini penjualannya surut drastis dari info yang aku dapat.

 Lalu kenapa honda yang paling kena dampak dari rilisnya Xpander ini? Mari kita bahas bersama. Menurut opiniku sih orang beli MPV berdasarkan 3 hal. Yang pertama harga jual kembalinya. Kalau harga jual kembalinya tinggi pasti konsumen akan lebih memilihnya (sebelum beli sudah memikirkan menjualnya hehehe) hal ini berlaku pada Toyota. Daihatsu katakanlah hampir sama, mobilnya kan sama cuma beda nama. Kemudian yang ke 2 tampilan. Ya dari segi tampilan juga menentukan. Kalau tampilan kurang oke tentu konsumen kurang meliriknya, jadi ini juga vital dalam menarik konsumen. Dalam segi tampilan ya HPM alias Honda mobil sukses meracik MPV dan SUV keren, jadi gak heran mobilnya laku banget di pasaran. 

Nah karena desainnya yang membuat orang tertarik meski fitur lainnya juga gak kalah dengan yang lain membuat mobil honda ini rapuh bila ada kompetitor yang tampil dengan desain lebih baik. Dan itu terbukti, Xpander rilis banyak yang mengalihkan pandangan. Jadi karena itu penjualan mobil honda cukup menurun. Sedankan yang ke 3 kenyamanan. Nah ini yang paling akhir padahal model bagus tapi kalau kurang nyaman kan ya kelihatan keren tapi badan lebih capek saat dalam mobil. Nah suzuki ini kan fokus nyamannya daripada desain, sehingga penjualannya stabil walau Xpander datang. Coba lihat saja desainnya yang biasa saja sehingga gak begitu narik konsumen dari segi desainnya. 

Soalnya orang nyari desainnya ya ke Xpander atau Mobilo dan lainnya, nyari nyaman tapi harga gak terlalu mahal ya ertiga pilihan jitu. Jadi nyari nyaman konsumen tau mau menuju kemana, mau harga jual kembalinya stabil dan sparepart murah ya juga tau. Nyari mobil desainnya mantap ya ada Xpander yang menonjol kali ini, jadi ini yang paling di incar dari lainnya. Sisanya di anggap calon pembeli kurang oke ya akan berkurang penjualannya. Mobil lain gimana bro? Ada Nissan dengan Grand Livinanya? Jujur aku gak begitu tau soal motor ini walau sudah ada yang punya. Gak dapat bisikan/info dari teman jadi kurang ngerti.

 Alasan lain kenapa Mobilo kenapa kena impact banyak dari lainnya karena desainnya entah kenapa masih bagus yang versi lama bagiku. Bagian belakangnya lebih pas versi lama dari sekarang menurutku walau tampang yang sekarang lebih fresh. Untuk BRV tampang depan maknyus, belakangnya yang kurang mood lihatnya. Xpander dari depan sampai belakang sudah pas gak ada yang aneh. Sahabat pembaca sekalian ada pendapat? Silahkan di share juga. salam satu aspal sahabat sekalian

1 comment:

Kapsul Gamat Emas Walatra said...

Pusat penjualan produk berkah walatra
http://kapsulgamatemaswalatra.com