Friday, August 4, 2017

Seberapa hebat Vixion Series menggempur CB150R?

Vixion R sudah keluar harganya, 28,8 juta OTR Jakarta. Kini Vixion ada 2 jenis, yang biasa dan R yang spesifikasi beda total. Seberapa hebat akan bisa menggempur CB150R? Itu yang masih tanda tanya. Kenapa begitu?  Mengingat Vixion baru entah kenapa masih jarang di jalan padahal kemarin-kemarin lihat data Aisi tinggi penjualannya. Padahal harga menurutku gak berubah, kalaupun berubah gak banyak tapi populasi di daerah tempatku jarang sekali.

Di jalan kelihatan sekali dan ngirim kelihatan sekali juga. Ini harga sama ya, nah Vixion R kan lebih mahal. Walau terlihat lebih keren dan powernya hebat midset orang harga 28,8 juta untuk street bike ya lumayan mahal. Nambah dikit dapat GSX-R 150 bisa-bisa lari ke Suzuki. Itupun 28,8 jt OTR Jakarta, kalau daerah lain pasti akan lebih mahal walau gak semua tempat. Harganya nyaris 30 juta untuk sebuah street bike ya kebanyakan akan lebih milih fairing bike.

 Spesifikasi sudah mirip R15 V3 Vixion R ini, cuma beda ini street bike sedangkan R15 fairing dan si Vixion gak USD suspensinya. Gak USD harga segitu?  mungkin bikers akan lebih memilih Xabre saja sudah USD. Powernya Vixion R lebih joss dari Xabre memang, tapi orang sini kan kecepatan nomor 2, yang penting bodynya. Jadi analisaku akan mengalami kesulitan Vixion ini menggempur CB150R. Ini cuma sekedar pemikiranku saja sih, bikers sini gak bisa di tebak hehehe. Siapa tau ternyata makin laris. Kalau makin laris siap-siap akan ada revisi baru dari CB150R G2. 

CBR150R G1 lokal saja belum genap 2 tahun dan masih laris manis tetap ganti, tentu gak nutup kemungkinan begitu juga pada CB150R. Suzuki GSX-S 150 gak aku ikutan karena masih kurang populer ketimbang saudaranya GSX-R 150. Kalau terbukti analisaku salah dua jempol buat Vixion Series usah keras yamaha gak sia-sia. Kalau gak salah ya harus berbenah. Sahabat bikers ada pendapat? Silahkan di share juga. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: