Tuesday, August 29, 2017

Mau service berat di bengkel resmi? jangan mau di tangani mekanik baru/masih belajaran, bisa fatal!


Oke kali ini bahas tentang masalah mekaniknya yang gak perpengalaman bukannya bikin motor sembuh malah habis biaya banyak motorpun masih gak enak dan kacau rasanya. Seperti kataku di atas jangan mau ditangani mekanik baru yang masih baru bekerja atau masih pelatihan di bengkel service resmi karena bisa fatal! Kalau kelihatan kurang berpengalaman mending minta service yang lebih bisa di andalkan mekaniknya. Pilih mekaniknya yang memang sudah berpengalaman atau sudah lama dan betul-betul ngerti mesin, kalau gak ya seperti kasus motor tukang service mesin cetak di rumah tadi, habis biaya banyak motorpun malah gak karu-karuan. 

Kan percuma saja kita keluar uang banyak demi motor kita malah motor belum normal kembali. Ya bukannya meremehkan ya, kita konsumen dirugikan dengan adanya mekanik gak becus seperti itu. Karena itu hindari mekanik yang kurang berpengalaman & baru kerja atau masih tahap belajar. Sama saja ngebiarin motor kita di utak atik orang gak jelas.  Ya bukannya semua mekanik kurang berpengalaman begitu, ada kok yang handal walau masih baru atau belajar. Tapi menyerahkan pada mereka motor kita untuk di servis ya terlalu beresiko. Iya kalau pas dapat mekanik yang terampil, kalau gak ya sama saja rugikan diri sendiri keluar biaya banyak motorpun belum normal. 

sama saja kita gambling/taruhan nyerahin motor ke mekanik yang kurang handal, baru kerja atau masih belajar. Kalau lagi beruntung ya enak gak sia-sia, kalau pas yang gak enak bikin motor tambah parah biaya pun membengkak. Ya cuma saran saja agar lebih waspada service berat di service resmi ditangani mekanik baru / kurang pengalaman atau dalam tahap belajar. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: