Wednesday, August 23, 2017

Mobil MPV buat adventure, Kenapa tidak?


Sekali-kali bahas mobil ya, biar lengkap gak motor saja, cuma porsi mobil lebih dikit bahasannya. nah mobil kan ada banyak macam-macam jenisnya, ada mobil MPV, SUV, Sedan, Pick Up dan lainnya. nah mobil MPV kan mobil keluarga, bukan motor untuk adventure seperti SUV yang tanggu buat segala medan kayak motor adventure. walaupun begitu bukan berarti motor MPV gak bisa buat adventure, tetap bisa walau motor adventure ada genrenya sendiri yaitu SUV tadi dan inipun di pecah jadi 2. yang kelas atas seperti Fortuner & Pajero dan kelas menengah seperti Rush & Terrios, BRV dan lainnya (termasuk Expander ya, akrena ini campuran MPV dan SUV hehehehe). aku sendiri sudah buktikan  dengan Suzuki Ertigaku ini. jalan-jalan makadam pernah (ke lamongan rumah teman jalan super hancur wkwkwkwkwk), jalan tanjakan tajam dan sempit di pengunungan pernah (pas di Blitar jalan ke Pantai Tambak) dan kemana-mana. 

pokonya ya biasa saja, pokonya mobil ya bisa di buat kemana saja. bua di kota oke, nyaman, di buat touring jarak jauh bersama keluarga juga bisa kok. jadi kalau ingin adventure gak harus pilih mobil SUV kok. kalau jokinya hebat ya tanjakan tajam kayak gimana bisa kok mobil apapun asal mesin gak ada masalah. ya mungkin kalau kelas menengah SUVnya ya cuma buat tampil beda saja daripada MPV.  buat prestis kan juga lebih dapat dari MPV dari segi tampilan, kalau tenaganya mungkin beda di settingan ecu saja, kalau motor kayak naked dan fairing mesin sama beda setingan ECU ya hasilnya juga kerasa beda. jadi mobil MPV buat Adventure? kenapa tidak? salam satu aspal, mari tetap rukun di jalan.

1 comment:

Anonymous said...

Bukan rahasia lagi kalau mobil jenis MPV merupakan primadona di Indonesia. Sebab bisa muat banyak penumpang sehingga bisa digunakan beramai-ramai. Hal itu yang membuat banyak orang menanti kehadiran MPV DFSK.

Kalau Anda sebelumnya pernah melihat SUV Glory 580, langsung terlihat kalau mobil ini berada selevel dengan Honda CRV. Hal itu terlihat jelas dari tampangnya. Hanya saja yang membedakan harganya yang lebih murah namun tidak murahan. Kualitas bagus dan memiliki banyak fitur.

Mobil Glory 580 terdapat dua jenis meisn yakni 1.5 liter CVT Turbo dan 1.8 liter. Untuk bandrol harganya adalah mulai Rp 235,9 juta (untuk jenis 1.8 liter) dan sekitar Rp 308 juta (untuk 1.5 liter Turbo CVT).

Mobil tersebut pertama kali diperkenalkan pada acara International Motor Show (IIMS) 2018 lalu. Mobil yang dibuat oleh PT Sokonindo Automobile yang terletak di Cikande, Serang, Banten itu memnag terlihat sporty seperti umumnya mobil SUV. Mobil ini memiliki panjang 4,6 meter, lebar 1,84 m dan tinggi 1,7 m. Ground clearance pun tinggi yaitu 278 mm. Pada bagian grille diapisi krom sehingga terlihat lebih mewah.

Pada bagian belakang terdapat lapisan chrome serta roof spoiler. Di bagian interiornya pun terlihat cukup mewah. Terlihat pada bagian jok serta lingkar kemudi berbalut kulit. Juga terdapat tombol pada bagian kemudi, seperti untuk melakukan seting blutooth dan audio. Dan di bagain depan ini juga terdapat head unit touch screen 8 inci.

Kalau Anda belum pernah melihatnya secara langsung, kabar baiknya di Jakarta Fair Automotive, Anda bisa coba melihat langsung penampakan mobil ini, Tepatnya booth DFSK terletak di B1-B2. Tentu saja ada banyak promo special yang diberikan untuk pembeliannya.

Nah, kembali ke soal MPV DFSK. Sebetulnya DFSK ini sudah punya beberapa tipe mobil MPV seperti Glory 330 dan Glory 360. Namun, hingga saat ini belum ada kabar apakah nantinya produk tersebut juga dipasarkan di Indonesia.

Sebetulnya kalau melihat dari sisi kesiapan, pabrik PT Sokonindo Automobile yang terdapat di Banten sudah bisa juga untuk memproduksi
mobil MPV murah.

Begitupun kalau kita lihat dari kesiapan pasar, jelas pasar MPV itu melimpah dan merupakan pangsa pasar otomotif terbesar di negeri. ini.

Mungkin DFSK hanya perlu menunggu momen saja sehingga nantinya ketika waktunya dirasa pas, maka mobil MPV produksi DFSK ini siap untuk dinikmati masyarakat Indonesia.

Untuk sementara, kita bisa mencoba dulu SUV Glory 580. Setidaknya kalau kita sudah pernah meraskaannya, bisa tergambar bagaimana kualitas produk buatan DFSK ini.