Wednesday, August 23, 2017

RotiBoy & Roti MasBoy, apa saja yang beda?



Kemarin-kemarin aku sempat membeli RotiBoy di Sun City Sidoarjo. karena itu aku dapat ide menulis tentangnya dan tengang kembarannya si RotiMasboy. jadi kita bahas 2 sekaligus antara RotiBoy & Roti Masboy dan perbedaannya dari  berbagai segi. dari tampilan rotinya, rasanya & bungkusnya juga. jadi mungkin bisa di bilang komparasi ini, tapi bair gak terlalu menonjolkan usur perbandingannya aku tuliskan pada judul (&) bukan (VS). karena aslinya aku gak membahas komparasi maunya, cuma perbedan & kemiripannya. oke langsung bahas perbedaannya dan kemiripannya ya.

Tampilan rotinya : 

 nah gambar atas RotiBoy & dan bawah RotiMasBoy. gimana menurut sahabat sekalian mirip kan? kalau urusan rasa nanti di bawah ya.


Bungkus :

nah segi bungkus ada sedikit kemiripan yaitu gambar koki tersenyum (gamabrnya beda tapi sama-sama tersenyumnya), selain itu sudah beda semua. kalau RotiBoy bungus warna kuning, sedangkan MasBoy warna Putih dan di kasi background kokinya itu di bungkusnya.




Rasanya :

RotiBoy (gambar atas) RotiMasBoy (gambar Bawah)


nah segi rasa memang ada kemiripan, bahkan di ulasan sebelumnya aku menulis mirip banget rasanya, dan memang kenyatannya begitu. kemudian saat sudah lama gak makan RotiBoy dan kembali membeli dan aku komparasi rasanya ada sedikit perbedaan ternyata. untuk Rotiboy  rasa nikmatnya kerasa banget, aku gigit kayak renyah gitu rasanya. maksudnya gak kriuk kayak ayam atau lainnya lho ya, pokoknya kayak renyah-renyah enak pas di makan. kemudian rasa nikmatnya begitu dalam dan kerasa ini memamng bukan roti murahan, rasa nikmatnya susah jelasinya aku, pokoknya nikmat hehehehehe (rasa enak rotinya bukan karena manisnya entah apa itu aku juga susah jelasinnya). kemudian RotiMasboy ini kenikmatan rotinya memang kerasa. kalau RotiBoy enak rotinya bukan karena manis, sedangkan Roti MasBoy ini kerasa unsur manis pada rasa rotinya. jadi memang kalau pas hangat rasanya mirip banget soalnaya agak renyah rotimasboynya, kalau agak dingin bisa kerasa bedanya walau gitu tetap enak kok. jadi saat mengiggit rotimasboy rasanya kita memang menggigit roti enak plus coklat di dalamnya mantap sekali, sangat penuh kenikmatan. 

sedangkan rotiboy rasanya bukan sekedar roti saat mengigitnya tapi juga penuh kenikmatan malah lebih. jadi rasanya antara rotiboy dan roti masboy ada pada kemanisannya, tapi di rotimasboy rotinya kerasa usnur manisnya di salah satu yang membuatnya nikmat, sedangkan rotiboy gak terlalu manis renyah-renyah enak. rasa coklatnya ini aku sulit membedakan karena rasanya kayak sama-sama enak 90% mirip rasa coklatya antara rotiboy dan masboy. cuma aku beli berkali-kali rotimasboy 10 dari 2 aku merasa kadang coklatnya biasa gak begitu nikmat gak kayak baisanya, jadi kurang stabil rasanya. tapi akhir-akhir ini sudah mulai stabil lagi. ya kalau rotiboy gak usah tanya sudah pasti sama rasanya, kayak produksi pabrik rotinya hehehehehehe. kedua roti ini memang nikmat tapi nikmatnya walau mirip-mirip tapi aslinya beda dan punya khas tersendiri keduanya. untuk RotiBoy Rp.10.500, sedangkan RotiMasBoy Rp.8000.oke sekian dulu, lanjut di menu berikutnya ^_^.

No comments: