Monday, August 21, 2017

mau jual motor sport? hati-hati, penipuan begal kedok pembeli memakan banyak korban

Sahabat sekalian kini kita harus lebih hati-hati saat mau menjual motor terutama via online. tadi kata saudaraku yang lihat TV di Surabaya ketangkap begal motor spesialis sport. maksudnya ya bukan begal di jalan, melainkan pura-pura beli motor lalu ketemuan di suatu tempat dan saat ketemu itulah pelaku nodongkan pistol. ya namanya di todongkan pistol mau ngelawan gimana? tinggal dor saja pasti korban gak berani macem-macem. ya memang pelaku sudah tertangkap, tapi pelaku lainnya kedok seperti itu pasti banyak karena itu harus hati-hati saat menjual motor sport. motor sport yang telah di dapat dari hasil pembegalan kedok pembeli itu sebanyak 14 motor. ada Ninja 250 FI dan R25, lalu motor sport fairing 150cc juga ada. makanya bila jual motor paling enak ya cod di rumah saja, bisa lihat barang secara langsung dan pasti aman banyak orang dan tetangga di sekitar.

kalau terpaksa di luar ya cod di tempat yang ramai saja, seperti terminal, pasar dan tempat ramai lainnya. kalau perlu cod kantor polisi wkwkwkwkwkwk. jangan terbuai dengan calon pembeli yang terlihat meyakinkan. penipuan selalu gitu triknya. bilangnya seakan-akan sudah siap bayar saja dan gampang cocok. walau yang biasa saja gak mencolok belum tentu aman juga. kemudian bila ingin mencoba ya harus 2 orang, salah satunya tinggal di tempat lokasi jual beli dan tentu motornya juga di tinggal situ. kalau gak mau mending lepas saja cari pembeli lainnya daripada kita yang kena masalah besar motor beli mahal-mahal hilang begitu saja. sering kan moge atau motor lain calon pembeli test motor dulu dan gak kembali. kemudian motor yang di tinggal motor yang lebih murah dan barang curian. karena itulah aku bilang harus 2 orang bila mau ngetest motor sebelum beli. dan kalau sendirian yang mau beli pastikan pula motornya yang di tinggal ada surat-suratnya juga lengkap.

apapun alasannya bila gak bisa memenuhinya jangan mau kasikan motornya, atau cod di tempat yang dia tentukan. pokonya cari tempat yang ramai atau di rumah itu saja cukup. kalau orang ngerti motor aslinya motor enak apa gak bisa di lihat dari bunyi mesin saat motor nyala dan body di lihat dengan cermat sudah cukup. memang gak semuanya bisa di lihat bila gak jalan, jadi bila terpaksa di kasi ijin ngetes calon pembelinya ya seperti kataku tadi di atas biar aman. korban sudah banyak, jangan sampai kita jadi yang berikutnya, karena itu kita harus tetap waspada dan hati-hati dalam menjual motor apalagi motor-motor yang banyak peminatnya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: