Saturday, August 12, 2017

Motor sport 250cc masih bisa selincah kayak matic


Ngomongin motor lincah biasa matic yang terpikir oleh kita, lah memang motor ringan handling juga super enteng dengan performa yang prima tanpa oper gigi. Sudah pasti cepet deh serba praktis pokoknya. Kalau motor 250cc gimana? Pasti berat dan berkopling, di jalan pasti kaku dan susah belok di kemacetan. Ya banyak terpikirkan seperti itu. Tapi nyatanya gimana? Iya itu ada benarnya sih, tapi kalau bikers lihai ya bisa saja slintungan, bahkan gak kalah dari matic hehehe.

Pengalaman pernah nyoba CBR250R G1 padahal handling gak selincah sport 150cc yang ringan pas kepepet bisa selincah motor 150cc. Begitu juga dengan akame, biarpun terbilang ringan di kelas 250cc tetap saja lebih berat dari motor 150cc dan ya lumayan susah menurutku saat mesin mati. Tapi saat jalan butuh cepet tenaga ada, handling yang gak seringan motor 150cc bisa selincah matic. Ninja 250 gimana bro? Iya walau dikatakan handling paling gak bersahabat tapi temanku bisa lincah di kemacetan. Aku saja sampai geleng-geleng.

Kalau bikersnya mau dan sudah nguasai karakter motor, biarpun motor 250cc di kemacetan ya tetap saja bisa lincah. Ya bukannya aku ugal-ugalan di jalan, lihat sikon dulu. Kalau sekiranya gak bahaya, gak membahayakan orang lain juga baru bermanuver lincah di jalan, gak asal potong kanan dan kiri. Ya gak munafik sih kadang khilaf pernah. Ya semoga gak terjadi lagi. Jangan coba di jalan ya hehehehe. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: