Monday, August 7, 2017

Replika 25 mulai banyak berkeliaran


R25, ini motor 250cc Yamaha yang di andalkan untuk lawan Ninja. Tapi ternyata di tengah jalan penjualannya kurang memuaskan jadinya gak seramai Ninja 250 Fi. Enaknya sih rasanya eksklusive jarang yang punya, jadi serasa beda dan lain dari lainnya. Tapi ya di berita kan tulisannya kurang laku hehehe walau memang kenyataanya begitu. Walau di Anggap kurang populer R25 ini ternyata ada versi KWnya atau replikanya. Dulu pernah di bahas di blog om Ipan pertamax7.com kalau ada Vixion modif jadi R25 hasilnya sama persis.

Gak sampai di situ, ternyata ada banyak juga yang memodif motor 150cc mereka jadi R25. Beberapa bulan lalu saudaraku yang punya MX-King mergokin R25 setelah di lihat dari dekat ternyata kw. Awalnya di kira beneran R25, tapi setelah di amati knalpotnya beda, ternyata itu knalpot Vixion. Lebih dalam lagi bagian mesin juga beda kan kelihatannya. Sering katanya terlihat, tapi aku belum lihat langsung saat itu. Lalu tadi pas ke Surabaya eh ada motor sport serba hitam kok lampunya aneh, aku kejar barangkali ini motor baru wkwkwkwkwkwkwk. Setelah aku dekatin ternyata modifan R25 soalnya bagian belakangnya R25. 

Ketauan modifan karena lampunya MX-King yang di pasang di belakang, bukan R25 aslinya jadi ketauan. Apalagi knalpot juga masih tetap punya Vixion. Tapi secara finishing depan belakang sudah oke menyerupai aslinya. Kalau saja knalpotnya ganti dan lampu belakang juga asli punya R25 bakal lebih keren. Ternyata yang dilihat saudaraku malah belakangnya sudah pakai lampu R25 asli jadi lebih kerasa nyata. Ini menurutku kreatif soalnya finishingnya bagus, mungkin beli body R25 asli lalu di pasang di motor 150cc ( kebanyakan Vixion). 

Soalnya body R25 murah meriah kok full body jadi daripada modifan desain lain belum tentu oke mereka ambil jalan gampang beli full body di pasangkan ke motornya sendiri. Entah berapa yang di keluarin untuk bikin motor 150cc dengan body 250cc. Soalnya aku lihat memang kayak asli, jadi gak sia-sia ganti body jadi lebih keren. Lihat R25 di jalan gak ada suara 2 silindernya?  belum tentu R25 asli. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: