Sunday, August 20, 2017

Sumber Sirah - Malang

Sekitar sebulan lalu aku perjalanan ke watu anjlok gagal dan cuma di pantai Lenggoksono, cerita lengkapnya click saja disini. karena gak lama pulang dan masih siang, aku memutuskan ke tempat lainnya yang gak begitu jauh dan searah bila ada. kalau gak ada terpaksa nyari seadanya di cangar atau sekedar foto-foto di sana, tapi ternyata si adik ipar ada ide ke Sumber Sirah yang di lihat di google map gak begitu jauh, akhirnya ya kita kesana bertiga. di lihat di google kayaknya keren. dan di instagrampun juga begitu, dan saat di datangi hehehe luamyan terkejut. tapi saat di sana yang bikin takjub seperti di gambar-gambar instagram atau google adalah airnya sangat jernih, bahkan di bawah air terlihat dengan jelas (lihat gambar bawah ini).


benar-benar jernih, terlihat pengunjung asik mandi di sumber sirah ini dengan gembira


dipojok paling kanan/sebelah timur sendiri ada larangan mendekat, mungkin di situ ada listriknya takut tersengat para pengunjung jadi diberi pagar seperti di gambar.



nah, saat kesini sudah anyak pengunjungnya, terutama anak-anak. asik sekali renang sambil membawa ban dalam untuk mengambang dan terbawa arus air.



di Sumber Sirah ini sama kayak kolam renang, cuma bisa di sebut kolam renang alami. daripada ke kolam renang asli ya ini masih lebih baik karena dari sumbernya langsung di buat mandi hehehehe. apalagi untuk masuk sini cuma bayar Rp.3000 saja. itupun aslinya bukan tiket, semacam sumbangan kayaknya. mungkin untuk infrastruktir lebih baik. mau renang bersama keluarga dan dekat Malang? gak ada salahnya kesini. asli senang dan asik, airnya jernih pula.




di sekitar sumber sirah ini ya sawah yang membentang luas. jadi pemandangan asri dapat kita nikmati selain segarnya air dari sumbernya langsung.


tampak ayah dan anak sedang asik bermain disini.





dari anak-anak sampai orang dewasa, dan semua kalangan, baik orang biasa, orang berduit bawa mobil, semuanya membaur jadi satu menikmati segarnya mandi di sumber sirah ini. lokasinya bisa di lihat di gogole map. ancer-ancernya dari Malang kota ya ikuti jalan ke pantai balekambang nanti di tengah perjalanan ada petunjuk kecil bertuliskan sumber sirah ya masuk saja kesitu lurus terus sampai mentok akhirnya sampai deh. oke segini dulu kisah perjalananku tentang sumber sirah, sampai jumpa di perjalananku berikutnya.

No comments: