Monday, May 1, 2017

Kawasaki garap 250cc 4 silinder, siapa lagi yang ikut? Honda, Yamaha atau malah Suzuki duluan?

Akhirnya Ninja 250 4 silinder mulai jelas. Kawasaki gak berani terlalu pede dengan Ninjanya sekarang, jadi siapkan sebelum gempuran demi gempuran di arahkan kepadanya yang walaupun gak bisa di robohkan lama-lama juga luntur. melihat ini dan survey yang bisa kita lihat di blognya bang iwanbanaran.com dan mbah bonsai di bonsaibiker.com memang bikin ngiler. ada opsi dual disk brake alias dobel cakram depan remnya kayak moge. kalau sudah 4 silinder sih harusnya wajib hehehehe. ngomongin Kawasaki memang sekarang imejnya selalu motor besar. Kawasaki berkuasa di sini karena lainnya cuma sekedar cuma buat pajangan, kalaupun serius gak seseirus Kawasaki. nah Kawasaki kan akan menjadi yang pertama bukin motor 4 slinder 250cc di jaman modern, lalu siapa lagi yang berikutnya?  Honda, Yamaha, atau Suzuki? kalau di lihat dari pengamatanku Honda sangat santai sebenarnya, jadi gak bakal akan langsung ikutan main 4 silinder. kalau Yamaha bisa banget dan paling mungkin. bisa saja menggebrak bikin R25 4 silinder juga.

ini akan benar-benar berbeda dan pure motor sport fairing. tapi melihat kondisi Yamaha sekarang ini yang sedang fokus di 150cc kayaknya gak mungkin akan segera menysul Kawasaki. di sini gak laku tapi global laris kan bukan ide buruk. asal model bagus ya oke sajalah. akan lebih baik dari R25 sekarang walau lebih mahal sekalipun. tapi melihat R25 sekaang ini kayaknya Yamaha akan lebih suka main di kelas 150cc, dan 250cc akan cuma buat pelengkap saja seperti halnya CBR250RR. nah kandidat berikutnya Suzuki nih, berani gak? ya menurutku bisa saja. memang ada kemungkinan akan terjun di 250cc 2 silinder juga, tapi tentu kalau Suzuki mau fokus jualan 150cc biar lebih meledak gampangnya bikin kakaknya yang 250cc benar-benar jadi superbiker! caranya ya itu tadi, bikin 4 slinder saja GSX-R250nya. memang gak akan banyak yang beli, tapi akan mendongkrak penjualan adiknya banget bila banyak yang tau kalau kakaknya keren & superior. mumpung belum keluarin GSX-R250cc ya mending begitu, 150cc laris stabil kakaknya juga pastinya akan laku walau gak banyak motor 250cc lain. 

imej Suzukipun akan makin kuat di lini motor sport. kalau pakai 2 silinder ya gak apa-apa sih, tapi ya akan lebih baik saja bila 4 silinder hehehehe. tapi melihat penjualan Suzuki seperti sekarang ini ya akan sangat sulit, apalagi di Malaysia juga tutup pabriknya. yang paling mingkin sih ya Yamaha, tapi belum tentu mau melihat penjualan R25 kurang memuaskan walau akibat kepedean Yamaha sendiri. menurut sahabat bikers sekalian mana yang akan ikut duluan? mari kita lihat 2-3tahun mendatang wkwkwkwk masih lama. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: