Saturday, May 27, 2017

Motor Listrik mulai ada, apa akan jadi titik awal motor bahan bakar BBM di tinggalkan?

Motor listrik mulai beredar. dulu kita dengar ada GESITS, sekarang ada Viar Q1. untuk GESITS kalau gaks alaha ku abca di pertamax7.com sudah menerima pesanan. dan Viar juga sudah menual Q1. dengan begini makin banyak yang jualan motor listrik. ya enaknya mesin tenaga listrik gak berisik, dan gak polusi. harganyapun sama atau malah lebih murah dari motor matic biasanya sekelas. memang gembar-gembor kendaraan tenaga listrik sudah dari dulu di bicarakan, tapi kali ini sudah beneran beredar dan bisa di beli oleh bikers. potensinya di Ngri ini gimana ya? kalau menurutku secara penjualan ya gak terlalu wah gak seperti motor biasa, malah bisa sedikit sekali karena akan jadi motor segmented sekali. karena sudah bisa di tebak, orang dengan penghasilan banyak pasti akan mempetimbangkannya. kalau penghasilan pas-pasan ya boro-boro beli motor listrik. beli ayng sekarang saja kadang mencicil. ya memang harganya sama, tapi ya pemikiran negatif pasti banyak. takut inlah takut itulah akhirnya ya ajrang yang beli.  jadi menurutku ini gak bisa jadi titik awal motor bahan bakar fosil di tinggalkan. apalagi kebanyakan kan melihat motor dari merknya. sekiranya merknya bagus walau kualitas kurang bagus laris dan sebaliknya.

ya kalau pabrikan besar seperti Honda, Yamaha, Suzuki mau bikin dan mulai mengurangi motor bahan bakar fosil dan memperbanyak motor bahan bakar listrik mungkin masih bisa jadi titk awal motor di negri ini mulai ke motor listrik. ya seperti kasus Honda dulu yang jual SUpra X 125 karbu dan injeksi. jelas ayng injeksi gak laku akrena masih abru takut ini itu masyarakat. berhubung karbu di stop produksi dan hanay tersedia injeksi, mau gak mau masyarakat terpaksa beli dan akhirnya sekarang sudah biasa memakai motor injeksi. tanpa awaland ari pabrikan motr yang sudah ebsar akan susah motor listrik di populerkan. lho kawasaki kok gak di sebut bro? ya jelas, akwasaki mana ada jualan motor bebek/matic di sini. kan gaka da jadi gaka kus ebutkan, soalnya motor listrik yang sport d jual di sini kayaknya masih jauh deh dari kenyataan, ajdi ya kawasaki gak aku cantumkan. tapi tak terduga bisa saja terjadi seumpama 3 pabrikan maksakan jualan motor listrik tapi konsumen gak mau. 
 
 


 motor dengan merk gak terkenal dengan bahan bakar fosil pastinya akan di buru kan gak ada pilihan. kedua akan ada pabrikan baru entah lokal atau tidak yang akan produsi motor bahan bakar bensin untuk memenuhi kebutuhan yan tinggi. tapi jelas pabrikan gak akan segampang itu mau bikin motor listrik. apalagi motor bahan bakar bbm kan memiliki banyak part, jadi mereka juga dapat hasil dari sparepartnya. kalau pakai tenaga listrik gak butuh sparepart seperti motor bbm jadinya gak ribet dan gak bisa jualan sparepart dong? (ngutip dari salah satu pembacadi sebuah blog). ya aku pikir ada benarnya. jadi beredarnya motor listrik sekarang ini belum akan menjadi titik awal di mulainya era motor listrik. pendapat sahabat bikers sekalian giamana? silahkan saja di share. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: