Saturday, May 13, 2017

Restoran belum tentu lebih enak dari emperan!

lanjutan yang tadi bahas restoran dan emperan kulinernya. ya aku sekedar nulis saja yang aku alami. saat perjalanan sering banget mampir di restoran sebenarnya, walau gak sesering di emperan yang hampir setiap hari pas istri repot jadi makan di luar. mungkin banyak orang terutama yang berduit yang kebanyakan biasanya bawa mobil berpikir bila lapar ya berhenti di restoran. ya enak gak enak pokonya makan dan bayar. harga mahal sekalipun gak masalah asal ada uang beres gak jadi masalah. itu benar sih. dari segi tampilan saja restoran sudah menarik pembeli untuk mampir terutama yang berduit lebih. tapi sebenarnya di restoran itu belum tentu rasanya enak walaupun lebih mahal kadang sampai lebih dari 3x lipat dengan di warung biasa. ya saat naik mobil sering aku ke restroan, bukannya males ngemper bawa mobil lalu gengsi ya, kebetulan saja saat lapar jadi berhenti. oke pesan gak pakai lama. pelayanannya ada yang cepat dan sedang-sedang saja. saat aku coba lah kok biasa banget sih rasanya?

ya sudah makan saja kan lapar. setelah bayar hmm mahal juga nih. ya aku gak banyak bacot, mahal sekalipun kalau enak oke sajalah. lah ini mahal gak enak hueekk. bikin sebel aku simpan dalam hati wkwkwkwkwkwk. ya kalau emperan gak enak murah sih wajar, lah ini restoran besar pula namanya sudah lumayan besar dan ada cabang tapi rasanya not good at all. ya mungkin cum gara-gara lokasi strategis saja sih dan tampilannya oke, jadi para pengguna jalan terutama biasanya bawa mobil banyak yang kesitu. kalau di warung biasa ya kalau enak syukur, harga murah rasanya mantap. semahal-mahalnya warung biasa tapi enak tetap masih lebih murah dari restoran hehehehe. nah bila masakannya antara warung biasa dan restoran sama-sama enaknya yang membedakan bila di restoran porsinya sedikit, mungkin setengahnya di waung biasa. sedangkan di warung biasa ya poersinya banyak tapi harga setngahnya di resotan. 

ya aku sih gak makan gengsi ya, kalau restorannya enak ya aku akan balik bila lewat sana untuk menikmati masakannya yang khas. percuma saja kalau tempatnya sangat bagus bisa buat gengsi-gengsian tapi maskannya gak bagus. ya aku sih makan di mana saja oke asal higienis makanannya dan tempatnya bersih. mau emperan dan restoan oke sajalah aku asal rasanya enak. jadi aku nulis gini ya janganlah remeh dengan warung biasa saja di emperan, cobalah nikmati warung biasa/emperan sesekali mungkin akan menemukan masakan yang enak. ada loh emperan jadi restoran karena masakannya. apalagi restoran kan juga terkadang awalnya dari emperan yang laris jadinya buka resotran hehehehe. ya ini sekedar yang aku pikirkan sih, ada pendapat silahkan di share ya di komentar. salam semuanya sahabatku.

No comments: