Monday, May 29, 2017

Yamaha gak mau iklan di blogger dengan pinter pakai google adsense


Yang sering buka blog otomotif pasti sudah banyak yang tau kalau dulu yamaha dan honda imbang di banner iklan pada blog otomotif yang kondang. Sekarang kayaknya gak pernah lihat sama sekali. Ya dulu kalau gak salah sih ada masalah antara yamaha dan blogger sehingga mereka mencabut iklan mereka di sana. Padahal di blog otomotif pasang iklan tentang motor ya pas banget, apalagi yang di bahas sama-sama motor ya klop banget kan. Tapi akhirnya yamaha mencabut iklan tersebut. Lah kalau gak iklan gak mungkin toh. Pabrikan besar butuh iklan untuk ajang promosi produknya jelas butuh iklan gak mungkin gak. 

Salah satu contohnya hehehe 

Lalu yang biasa bertebaran di blog iklan yamaha seperti honda sudah gak ada lalu pasang di mana? Biasanya lebih ke situs otomotif non blog. Kayak vivo.co.id sesi otomotif, detik.com dll. Selain itu senjata untuk iklan yamaha sekarang main pasang di google adsense. Jadi bila kita sering buka situs otomotif dan lihat ada iklan otomotif dari google adsense biasa yamaha terpampang di situ dengan motor R15 V3 & new Vixion 2017. Tak terkecuali blogger yang gak di pasangin iklan lagi tapi ada google adsense di situ pasti nongol iklan yamaha, kan sama-sama otomotif. Jadi secara gak langsung sebagian tetap iklan ke blog tapi gak sepenuhnya karena google yang atur. 

Biarpun sudah gak mau iklan di blog yang gak di sukai yamaha, tapi iklannya tetap nongol di situ lewat google adsense hehehe. Ya ini ide yang bagus juga, apalagi gak di blog itu saja nongolnya soalnya adsense kan tersedia di mana-mana. Kalau honda sih kayaknya gak perlu main di google adsense karena di blog saja bannernya besar-besar sudah cukup efektif, jadi sepertinya susah nemuin iklan honda via adsense. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: