Sunday, April 30, 2017

Harga Motor BMW G310R tembus Rp.99 juta off road, gak beli moge saja sekalian?


Melihat harga motor BMW ya gak kaget bila harganya melambung tinggi, motor eropa ya wajar saja segitu, motor prestige ini. motornya di atas Rp.700 jutaan (yang GS, yang fairing & street gak tau harganya hehe). segitu wajar motor yang tangguh dan bertenaga plus prestis ya mahal gak kaget. tapi kalau motor BMW yang kubikasi kecil di hargai 99 juta ya susah juga mikirnya akan bakal laku apa tidak? yang besar kubikasinya kan wajar, prestigenya dapat banget soalnya kubikasi besar dan memang garang. mahal kayak gimanapun ya di beli oleh bikers tajir di sini. nah ini G310R kubikasi kecil harga segitu? mending Ninja 4 silinder saja deh wkwkwkwkwkwk. oke, mari kita selami lebih dalam mengenai G310R ini. dulu pernah ada berita kira-kira harga 169 juta untuk G310R dan sempat aku nulis tentang ini. click saja linknya disini. sekarang ternyatanya sekitar Rp.99 juta off road jadi kalau on road tembus di atas Rp.100 juta entah lebihnya berapa. dulu di postingku harga 169 dapat moge baru dan seken tergantung mau yang seperti apa speknya. kini 'cuma' RP.100 jutaan tetap saja bisa tetap dapat moge yang keren harga segitu.

GSX-R600 2007

moge kayak apa bro? ya ER6N dan Ninja 650 kan bekasnya di bawah 100 juta sudah keren dan 650cc 2 silinder rem depan sudah dobel cakram keren kayak moge pada umumnya. mau supersport? bisa dengan uang segitu, coba saja browsing di toko jual beli online atau bila ada kenalan teman yang punya teman jaulan moge, pasti ada motor sport fairing moge harga di bawah Rp.100 jutaan. atau 100 juta lebih sedikit. aku pernah lihat ada GSX-R600 di hargai Rp. 93 juta masih nego! kalu lihat barangnya masih bagus modelnya, gak kalah dengan motor jaman sekarang (gambar no. 2), mesin juga normal, sudah 4 silinder, & pajak panjang. pokonya moge banget dan harganya ya bisa di bilang lebih bisa di jangkau oleh bikers yang mau naik kelas. supersport di bawah Rp.100 juta ya sangat murah kan kalau ukuran moge, belum lagi itu bisa di nego (kalau tembus 80 jutaan naik dikit wah bikin ngiler banget) dan jaminan mesin bagus bisa di cek.  kalau melihat ini seakan BMW G310R sangat over price, jadi jelas bikers biasa gak akan beli ini motor, apalagi gak dobel cakram depan remnya dan single silinder. jadi yang beli tentunya yang biasanya punya banyak koleksi moge dan ini motor cuma buat 'mainan' atau sliweran dekat rumah saja.

dan itupun gak banyak. soalnya orang kaya kan belinya sekalian yang mahal yang lebih murah gak di lirik, sehingga pembeli BMW G310R yang mau iseng saja. walaupun begitu jelas tetap laku, contoh Kawasaki Z125 kan sangat over price tapi buktinya cukup laku, nah BMW pastinya juga begitu, tapi lebih menyasar ke bikers yang lebih berduit lagi hehehehehe. ini saja sudah laku 2 unit, wow banget kan ^_^. jadi bila di komparasi antara moge 650cc 2 silinder & supersport bekas jelas gak bisa, soalnya motor ini memang sengaja di jual bagi mereka yang punya cukup duit dan ingin sekedar nambah mainan saja. kalau bikers yang mau naik kelas jelas gak akan milih ini, jadi benar-benar gak bisa di komparasi. dari awal sudah di tujukan untuk boss besar yang ingin nambah koleksi motor BMWnya saja. sedangkan kalau uang pas-pasan mau beli moge susah payah ya, ataupun gak susah payah tapi duit pasnya moge jepang ya pasti akan mempertimbangkan moge bekas yang harganya sangat value bagi bikers dengan dana ngepres.

judulku di atas gak beli moge sekalian daripada G310R? jawabannya ya itu tadi, kalau bikers yang dana pasnya cukup motor jepang/mementingkan value pada uang ya gak akan meliriknya, kalau yang gak mementingkan value dan dana nganggur banyak ya bisa memilihnya buat tambahan koleksi ^_^. sahabat bikers punya komentar? silahkan saja di share juga. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!


No comments: