Wednesday, May 24, 2017

Motor sport makin lama makin lengkap fiturnya, makin keren & gagah tampilannya dan juga makin kencang, tapi bikers nembusnya juga tambah ngos-ngosan


Jaman sekarang ini motor makin canggih saja. dulu sekedar bisa jalan beres dengan fitur apa adanya. sekarang makin lengkap, makin keren, makin kencang tapi harga makin mahal. jadi bikers mau nebusnya akan makin susah. ya jaman VIxion pertama dulu entah berapa. Vixion Lighthing saja di sini dulu tembus 25 jutaan sedangan CB150R versi lama 26 jutaan. itu fitur standard sih (OTR Sidoarjo). cuma speedo meter yang digital itupun gak full. sekarang bisa di bayangkan semuanya serba full digital speedonya, ban makin lebar tentu velgnya ikutan. walaupun begitu tenaga makin kencang. body padahal juga makin gambot. ya ketika teknologi berbicara ya seperti ini jadinya. ya gak langsung frontal sih awalnya. ya sedikit demi sedikit updatenya biar naiknya sedikit, tapi lama-lama makin komplit tapi denga hara yang juga lama-lama makin tinggi. aku ingat saudaraku beli new Mega Pro Karbu 150cc harganya masih 19,5 juta saja. sekarang Verza saja gak dapat hehehehehe. ya memang pendapatan UMR makin naik tapi kebutuhan lain kan ikut naik jadi gak begitu signifikan sih menurutku kenaikan UMRnya. walau begitu motor sport 150cc fairing atau naked selalu terlihat ada yang baru di jalan. walau mahal mereka rela demi motor yang di impikan. perjuanganpun makin keras dapat motor impian.

ya ada yang cash langsung, ada yang kredit macem-macem jalannya yang mereka tempuh dengan kerja lebih keras. mungkin bagi biker dengan penghasilan lebih sih ya biasa saja, mahal dikit suka ya sikat langsung hehehehe. kalau yang duit pas-pasan ya kasian juga mereka makin berat. tapi ya namanya barang makin kaya fitur, gagah dan makin kencang lebih mahal ya wajar saja, kecuali minim fitur tapi makin mahal itu yang gila hehehe. tapi ya itu tadi, makin canggih dan penuh fitur bak moge harganya jadi membengkak. kesabaran bikers di uji di sini ^_^. makanya GSX-S/R 150 masih laris soalnya harga lebih ringan tapi power maksimal. seharusnya pabrikan lain niru honda, mau motor sport full fitur/spek bisa lirik CB150R spesial edition, mau yang biasa yang gak spesial edition CBnya. mau sport yang murah meriah Verza tersedia, jadi komplit. kalau yamaha dan Suzuki kan sementara kelas menengah, sedangan yamaha kelas paling bagus ada di sport 150ccnya yaitu Vixion R selain versi standard. sahabat sekalian bagaiama? ada yang sedang nabung dan siap-siap beli? selamat menabung dan semoga cepat dapat motor impiannya. bila sudah dapat ya selamat ya, di rawat baik-baik motornya seperti Bro Vianroze selamat atas CBR150Rnya ^_^. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: