Saturday, May 27, 2017

Ertiga berhasil geser Xenia bulan april

Ternyata Ertiga bisa geser Xenia ya, di luar dugaan. Xenia dan Avanza kan rajanya motor MPV ternyata bisa juga di geser Ertiga. dari berita yang aku baca dari kompas ternyata pabrikan mobil penjualannya pada menurun. Mobilio turun 17,51%, Avanza 6,12% (dikit gak terlalu ngefek beneran raja MPV hehehehe) & Xenia turun 37,55%. sedangkan Suzuki Ertiga malah naik 12,41%. ya unggulnya karena lainnya turun sedangkan Suzuki malah naik. faktor utama karena adaya ertiga diesel. ya aku pribadi berpikiran eriga diesel memang lebih tangguh, tapi yang bahan bakar non diesel saja sudah mumpuni kan sudah cukup. tapi selera orang beda-beda dan pemikiran masyarakat motor diesel kan sangat tangguh, jadi mungkin karena itu banyak yang memilihnya. sudah nyaman mobilnya, mesinnya tangguh, jadi benar-benar komplit yang di cari di sini. memang ini bukan motor SUV, tapi buat ke pelosok jalan makadam ya lumayan kok aku sendiri kan juga pakai hehehehehe.

tenaga juga sudah butikan walau roda penggerak depan tapi buat menanjak sangat kuat. aku bawa 10 orang dengan total penumpang 8 orang termasuk aku supirnya (juga termasuk orang yang beratnya over plus barang bawaan) dan 2 anak kecil. aku buat naik di tanjakan tajam bisa dan sewaktu-waktu berhenti mendadak di tengah tanjakan aman. jadi sudah aku buktikan ini punyaku yang GL biasa bukan diesel. jadi yang diesel bisa di bayangkan tangguhnya. kembali ke topik semula ya. aku pikir Ertiga gak akan bisa salip Xenia, kan saudaranya Avanza ini yang juga sama-sama larisnya. tapi anehnya kesalip juga si Xenia. fenomena banget menurutku. aslinya ya gak kesalip sih. cuma turun si Xenia, dan Ertiga naik sedikit. tapi ya bisa nyalip motor sejuta umat ya lumayan sih hehehe. entah bisa terus apa akan tersalip Xenia lagi si Ertiga? silahkan pendapatnya. salam sahabat pembaca sekalian.

No comments: