Tuesday, May 9, 2017

sering dengar motor 250cc Crash, mari lebih hati-hati


Akhir-akhir ini sering banget aku lihat berita motor 250cc crash / kecelakaan. Ya dari yang aku baca mereka ini ngebut di jalan yang ada perempatan atau jalan lurus yang ada tempat putar baiknya. sehingga bila kecepatan tinggi ada kendaraan lain nyebrang di situ bisa di pastikan mengalami tabrakan. Pertama berita CBR250RR adu kencang dengan R25 yang akhirnya sama-sama crash sampai ada yang meninggal. Kedua Ninja 250 VS Beat. Gak sampai di situ kemarin siang ada info dari teman-teman kalau ada lagi kecelakaan antara Vario VS Ninja 250. Kasusnya mirip-mirip yaitu di jalan yang ada perempatan atau tempat berputar balik si bikers motor 250cc gak peduli tetap gas penuh eh gak taunya ada yang nyebrang dan crash tak terhindarkan. Ya jujur saja aku masih suka pacu motornya dengan kecepatan tinggi di jalan. Bahkan balapan juga secara gak langsung dengan isarat gerakan tubuh. Ya bisa di bilang nekat itu, tapi yang membedakan aku dengan yang crash ya aku berani ngebut di jalan yang aku hafal.

kemudian aku pasti akan kurangi kecepatan di jalan yang ada tempat putar balik/penyebrangannya. walau keadaan kencang aku perhitungkan & persiapkan antara kemampuan rem dan jarak berhentinya. aku ngegas pol tapi sudah ada ancang-ancang. seumpama ada yang tiba-tiba nyebrang aku siap dengan jarak yang aku hitung. ya karena hafal di situ ada tempat putar balik/perempatan jadi aku sangat sigap. walaupun begitu ya bukan berarti aku selalu pede gas pool, tapi tetap waspada. kencang ya kencang, tapi waspada dan lihat kondisi jalannya aku. itupun ya jarang sekarang, namanya orang celaka kan gak ada yang tau, jadi aku sangat juarang ngebut dan macem-macem di jalan. makanya sering pas kencang aku sudah tau akan ada jalan menyebrang di tengah sehingga kurangi kecepatan seketika dan ancang-ancang yang akhirnya motor lain sudah mendahului/menyalipku. ya gak masalah ini kan bukan balapan, silahkan duluan aku nyari aman saja hehehehe.

bagi sahabat bikers sekalian apapun motornya terutama 250cc ke atas bolehlah kita gas kencang, motornya kan memang kencang. tapi lihat medan di jalan dulu. kalau belum hafal jalannya sangat bahaya ngebut. bisa saja tiba-tiba jalan rusak atau ada penyebrangan untuk motor/orang sehingga kita gak bisa antisipasi dan bisa tabrakan. santai saja nikmati naik motor. kencang sedang-sedang saja asal rem masih bisa ngatasi. baru kalau kelihatan kosong gak ada jalan putus tengahnya buat nyebrang dan gak ada orang terlihat dari jauh barulah gas dalam-dalam ya aman. itupun ya tetap ada resikonya. sebisa mungkin kita lebih hati-hati, kasian kelaurga yang nunggu di rumah ^_^. tetap semangat ngegas ya sahabat sekalian, asal tetap hati-hati. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: