Thursday, May 11, 2017

Enggan ganti Helm karena merasa sudah jadi salah satu ikon blog ini

Helm ini sudah usang, maklum setiap hari aku pakai kerja dan touring. Kurang lebih 6 tahun Helm ini bersamaku di setiap perjalananku. Body usang tidak karena sudah lama saja, melainkan sudah crash beberapa kali denganku. Crash yang parah saat dlosor dari Vario 125 dulu sebelum nikah. Saat itu ada orang nyebrang dengan motor tanpa peduli ada motor sedang melaju kencang dari arah samping. Aku ngerem gak berhenti crash deh. Ya si penyebrang kabur takut kena masalah karena sudah bikin masalah bikin aku jatuh. Ya gak semua orang mau tanggung jawab atas kesalahannya. Sudah jelas-jelas motorku dekat seharusnya ya biar lewat dulu eh malah di potong. Kan jelas salah orang lewat tiba-tiba di potong jalannya jadinya sepeti cerita. Ya lukaku cukup parah, untung gak ada kendaraan dari belakang jadi masih selamat.

Dari kecelakaan itu aku jatuh sangat keras menghantam aspal kepalaku lalu berguling-guling beberapa kali dan tubuh terseret. Kalau Helm biasa ya bisa gegar otak atau meninggal paling parah. Untungnya ikitiarnya gak sia-sia pakai Helm teropong/fullface. Walau terbentur cukup keras dan terseret Helm cuma lecet saja kepalaku aman. Kalau juga sudah parah. Kedua saat mau ke coban siuk kemudian gagal dan perjalanan balik jatuh lagi. Lagi-lagi kepala terbentur ke aspal cukup keras & terseret lumayan jauh. Ya untung gak apa-apa kepalaku, badan tapi lumayan sakit semua hehehe. Dari 2 crash hebat itu bikin Helm tambah jelek bagian luarnya tapi kepala cukup aman. Sudah menemani cukup lama kemanapun aku pergi dan setiap perjalananku selalu berkesan membuat aku merasa sayang untuk menggantinya. 

dan saat foto selalu pakai Helm ini membuat aku merasa jadi salah satu ikonik blog ini. Sayang banget untuk ganti. Ya saat kumpul teman rata-rata helmnya AGV & Kyt paling biasa, itupun harganya yang tinggi. Helmku cuma Ink tua ini. Ya aku gak minder atau apa, walau jelek gini cukup mumpuni sebagai pelinding kepala. Yang penting masih nyaman di kepala ya lanjut. Kalaupun aku ganti Helm nantinya gak akan aku pensiunkan. Setiap touring aku bawa. Ya yang baru aku buat kopdar atau keluar sama teman dekat-dekat saja. Apalagi Helm bagus dikit di parkiran di tinggal pasti hilang. Kalau sudah usang gitu gak ada yang ngelirik hehehe. Kalau saja ada yang baru dengan corak seperti yang punyaku sekarang pasti ambil itu lagi karena sudah merupakan ikon blog ini. 

Sahabat bikers sekalian juga ada cerita tentang Helm?  Silahkan di share juga. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: