Monday, May 8, 2017

Nasib akame di musim hujan


Musim hujan memang sangat menyenangkan karena udarnya segar, tapi bila sering hujan tiap harinya ya gak enaknya banjir di beberapa tempat termasuk daerah dekat rumah. kemudian nasib akame juga sering kehujanan yang bikin lumpurnya menyebar kemana-mana seluruh bagian body si akame ini. makanya musim hujan gini jarang keluarkan akame. ya apes-apesnya pas aku cuci kemudian seminggu gak sempat aku pakai jadi selama itu akame kinclong. eh saat turun dari rumah sekali hujan kotor lagi wkwkwkwkwk. langsung deh kotor lagi jadinya. sering seperti itu, kadang habis hujan kan ada beceknya dikit, nah itu juga pengaruh, di lewati agak pelanpun lumpur sudah nyembur dari belakang. dan saat akame keluar selalu saja seperti itu, habis cuci kinclong, saat pakai lagi lumpur kembali nempel karena hujan terus menerus jalan becek makin banak hehehehe.


karena itu saat musim hujan akame jarang aku pakai, jadi kangen banget. pernah sampai 2 minggu lebih si akame gak kepakai cuma di panasin. rasanya sangat gatal tangan gak ngegas akame hehehehehe. saat sudah ada waktu gak hujan eh banyak banget kegiatan, bawa gak memungkinkan saat kerja karena bawa barang banyak. jadinya selalu ada kesempatan gak hujan tapi gagal membawanya. si akame akhirnya nangis terus gak di gas (menghayal mode wkwkwkwkwk). ya syukur sekarang sudah lumayan juarang hujan (kalau gak hujan sama sekali malah jadi bencana nih, semoga tetap terus turun ^_^) jadi sering pakai. hujan-hujan ngegas memang nyucinya lumayan capek karena kotornya sangat parah, jadi aku cucikan saja. itupun waktu buat nyucikan gak ada sehingga harus nyari-nyari waktu yang tepat.


gak heran juga aku di ledek teman karena hujan-hujan males ngegas. dia bilang bikers kok takut hujan/air. ya aku jawab saja aku ini bikers kucing, kalau hujan ya gak bakal keluar malah sembunyi takut air wkwkwkwkwk. kalau motor lain ya beda cerita, hujan apa gak terus maju. kalau pakai akame ya saat touring saja ada hujan tetap jalan karena kan terlanjur di jalan hehehehe. bukan berarti aku selalu takut banget sama air saat bawa akame, ya suatu ketika lama gak di gas, ya kasian juga akame. aku gas saja hujan atau jalan becek. kotor ya di cuci ringan saja dulu karena lama gak di pakai terlalu kangen. tapi kalau sekarang ya ngegas saja biarpun hujan. si akame akhirnya lebih sering aku gas buat jalan-jalan akhir-akhir ini daripada kasian jadi pajangan terus di umah. apalagi tahun ini super padat kerjaan jadi kadang kesempatan ngegas banyak berkurang. semoga tahun depan bisa lebih banya gas bersama akame. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah sudara!


No comments: