Monday, October 3, 2016

Suzuki memecah motor fairing 250cc jadi 2 itu bagus, lalu street bikenya gimana?

sumber gambar iwanbanaran.com

baca dari berbagai blog ada kemungkinan Suzuki bikin motor sport fairing 250cc jadi 2 bagian. yang pertama bermesin SOHC Inazuma (GSX-S250F) kemudian yang ke 2 mesin baru DOHC (GSX-R250). ini untuk pertama kalinya di pabrikan motor Jepang memproduksi sekaligus 2 motor sport fairing. tapi aku yakin pemasarannya beda. satunya untuk negara A dan satunya lagi Negara B mungkin seperti itu, di sesuaikan dengan pasar di sana. untuk pasar global jelas yang memakai mesin Inazuma gak bakalan banyak di lirik, mungkin di beberapa negara masih bisa laku dengan cara di jual murah daripada motor lainnya karena wajar kan spesifikasinya di bawah motor sport fairing lainnya.

di Indonesia sendiri motor bermesin mirip Inazuma ini bisa laku kok kalau saja harganya murah, pasti yang nyari motor dengan suara 2 silinder yang khas gak mementingkan performa lebih milih ini motor karena harga miring sudah dapat motor dengan suara 2 silinder. ya katakanlah 40 jutaan ya lumayan kan. kalau segitu biasanya dapat 250cc 1 silinder itu dapat 2 silinder. walau SOHC kan gak masalah bagi yang nyari suara saja hehehehe. tampilanpun ya menurutku lumayan walau seperti CBR 150-250 generasi pertama.

tapi masalah untamanya pada GSX-S250F ini bukan pada modelnya tapi top speednya yang cuma 125km/h (baca di wak Haji tmcblog), ini yang bikin bikers yang suka suaranya saja juga mikir, walaupun suaranya kayak gitu tapi cuma bisa lari 125km/h ya rugi. tapi masih belum bisa simpulkan, bisa saja itu limiter yang di tetapkan di China sana jadi powernya tercekik, kalau di sini bisa lari paling gak 140km/h lebih sudah bagus. jadi masih ada potensinya di sini bila harganya masuk akal untuk ukuran motor 2 silinder SOHC. 

 sedangkan yang GSX-R250 gak usah di tanya, suzuki bakal bikin motor ini gak kalah dari kompetitornya, jadi gak perlu di ragukan masalah power, bahkan fiturnya bisa saja di bikin mirip-mirip moge. nah pertanyaannya bila motor sport fairing di pecah jadi 2 apakah yang street juga? saranku sih gak masalah di jual beriringan juga. soalnya kan bisa jadi pilihan bikers antara yang yang biasa saja apa yang full spesifikasi. 

bagi pencari suara saja kan pastinya banyak jadi bisa di pertimbangkan asal model bagus. tapi melihat GSX-S250F kurang mantap (lumayan), lalu streetnya juga sama ya mending gak usah, nanti susah-susah di datangkan di sini malah gak ada yang minat hehehehe. jadi model itu nomor 1, kemudian suaranya nomor 2, performa nomor 3, jalan deh yang SOHC. bagi penggila speed bisa mabil yang DOHC ya kan? kita lihat saja apa juga ada versi street bikenya apa gak? salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!

baca juga link ini :
link

No comments: