Friday, October 14, 2016

Kecelakaan tunggal di Gempol hari ini 15 Oktober 2016

pagi ini terjadi kecelakaan tunggal di Gempol yang berlokasi di Jalan Raya Gempol setelah pertigaan gempol arah ke Malang. kronologi menurut warga yang menyaksikan di sana mengatakan si pengendara motor jatuh sendiri karena menerjang jalan yang bergelombang yang akhirnya meninggal di tempat. jalur itu sering aku lewati memang bergelombang tinggi. jalannya membentuk gelombang tinggi akibat tambalan aspal yang bolong tapi terlalu tinggi nambalnya, jadinya tidak rata terlalu ke atas banget aspalnya jadinya. ya akibatnya bila di lewati motor bila terlalu kencang resiko jatuh sangat tinggi. aku saja pernah kaget setelah nerjang, kurang cekatan dikit bisa jatuh. makanya bila keat situ aku selalu menepi ke kanan atau kiri jalan, soalnya gelombang berada di tengah jalan. 

bila menurut warga tadi korban jatuh lalu meninggal ini sedikit aneh bila orangnya memakai helm. kemungkinan warga sekitar/dekat situ lagi lewat gak pake helm, merasa jalan kosong dia melaju dengan cepat gak sadar kalau di depannya ada jalan yang bergelobang tinggi, akhirnya korban jatuh setelah menerjang jalan bergelombang itu dan meninggal di tempat, mungkin begitu. atau bisa saja orang gak tau medan baru pertama kali lewat situ ngebut saat jalan sepi, nerjang jalan bergelombang yang ternyata sangat parah membuat si pengendara kehilangan keseimbangan dan jatuh. itu cuma perkiraanku saja. soalnya aku belum sempat tanya-tanya lebih dalam langsung lanjut melakukan perjalanan.

kalau helm bagus insya Allah aman, soalnya aku sendiri penah mengalami. jatuh dalam kecepatan tinggi (dlosor gulung-gulung di jalan beberapa meter) dan kepala terbentur aspal lalu terseret luamayan jauh alhamdulillah gak apa-apa di bagian kepala. cuma badan ada yang luka dan keseleo minta di pijit. kalau helm biasa gak jaminan soalnya temanku jatuh helmnya malah mau pecah dan dia gegar otak ringan. jadi sahabat bikers sekalian motor boleh apa saja, entah motor lama, baru, moge sekalipun tapi yang pnting helmnya harus bagus kalau bisa. karena helmnya membantu kita meredam benturan sehingga melindungi kepala saat terjadi hal seperti tadi. 

kalau helm yang bagus terlalu mahal ya usahakan nabung dulu daripada di buat ambil motor baru atau keperluan lain duluan mending helm di dahulukan karena kita kan sering di jalan jadi sangat di butuhkan (helm yang baik). yang penting aman/keselamatan, baru yang lainnya. kejadian di atas kita buat sebagai pembelajaran bila gak tau medan mending gak usah kencang walau sepi, karena gak tau di depan jalannya seperti apa. iya kalau mulus, akalau ada lubang atau gelombang jalannya kan bahaya. kemudian helm juga sangat-sangat harus di perhatikan, sebelum berangkat pastikan helm terpasang dengan benar agar bila terjadi crash kepala masih dapat perlindungan. semoga korban beristirahat dengan tenang di sisi Tuhan yang maha esa. mari brdo'a dan lebih berhati-hati di jalan agar sampai tujuan dengan selamat. salam.

No comments: