Friday, October 28, 2016

pernah pengen banget beli CBR650F


Dulu sekali saat aku masih memiliki CBR250R generasi lama aku kan masih ada sedikit fanatisme ke honda (FBH dikit dulu hehehehehe) sebelum sekarang jadi netral wkwkwkwkwk. saat itu ya tentu sukanya motor honda, sampai mogepun paling di suka ya honda. kebetulan saat itu aku suka banget sport fairing. aku lihat-lihat CBR600R sudah oke, tapi saat brosing terus aku nemu CBR650F. dan saat melihatnya aku langsung jatuh hati pada pandangan pertama pada moge ini. gila keren banget! pikirku saat itu. aku cuma iseng lihat harganya di luar negri ternyata hampir separuh lebih murah dari harga CBR600R. aku langsung kaget, lah kalau di sini CBR600R bekasnya sekitar 150 jutaan ya aku mikirnya yang CBR650f pasti harganya juga separuh dari harga CBR600R bekas itu, berarti 75 jutaan dong. yang CBR600cc saja bisa nego apalagi yang CBR650F pasti lebih murah lagi kalau nego.

dalam hatiku berkata : "ya kalau segitu aku makan nasi kecap beberapa tahun saja bisa kebeli nih! kan harganya nyaris berdekatan dengan Ninja 250FI yang tembus 50 jutaan saat itu. ya kalau di bawah 100 juta mungkin bisa di usahakan, aku akan berjuang". tapi saat aku search di tokobagus gak ada! wah gimana ini? berarti kalau beli barunya di atas 100 juta ya susah kalau segitu. ya akhirnya aku menyerah. kalau importer umum kan belum tau jelas harganya jadi gak berani. kemudian beberapa tahun kemudian eh AHM jualan moge, dan yang di jual termasuk CBR650F yang pernah aku suka dulu. tentu aku berharap harganya sedikit di atas Ninja 650. kalau iya wah mantap aku lebih suka ini daripada Ninja 650, apalagi sudah 4 silinder. tapi setelah lihat patokan harganya selangit bahkan lebih mahal dari Z800 jadi kandas kembali ingin punya ini motor.

ya kalau seharga Z800 aku ambil Z800 saja kan lebih gagah dan lebih bertenaga. apalagi desain motor-motor jaman sekarang sudah tambah bagus, walau sekarang masih kerasa bagus bagiku tapi tetap saja sudah gak sebagus dulu. apalagi tempat duduk antara rider dan yang di bonceng menyambung, kesan sport fairingnya jadi agak kurang sreg. jadi beneran sudah gak mood lagi beli ini motor. kalaupun ada harga sekennya yang murah belum tentu juga aku beli, soalnya walaupun aku suka sport yang gak nunduk seperti motor fairing setengah toruing tapi tentu aku ingin motor yang di lihat pas. ya benar, tempat duduknya harus terpisah, biarpun terlihat keren sprot fairing tapi kalau gak terpisah tempat duduknya ya jadi ada yang mengganjal soalnya. ya itulah kisahku saat pengen banget punya moge di masa lalu, sekarang juga pengen beli moge sih hehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: