Sunday, October 9, 2016

lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali



sebagai seseorang yang suka touring ke tempat yang indah untuk mengabadikannya, bisa mendapatkan gambar yang bagus saat di sana merupakan kepuasan. lalu foto-fotoku saat touring banyak dan aku kepikir untuk ngeshare lewat blog ini daripada di simpan sendiri. siapa tau ada sedikit manfaat bagi yang mencari info tentang tempat yang aku kunjungi. kemudian setelah aku share semua dan respon pembaca ya lumayan aku makin bersemangat. apalagi ketika lokasi yang aku kunjungi gak banyak/belum ada bahasannya di internet dan aku menjadi yang pertama mengeksplorenya, wah seneng banget, apalagi kalau begitu biasanya pengunjung banyak. tentu aku selalu ingin jadi yang terdepan kalau mengexplore pemandangan indah. tapi jelas gak mungkin karena aku gak tau jalan-jalan menuju tempat baru yang belum pernah di kunjungi.

apalagi kini setelah berkeluarga aku gak bisa setiap minggu jadi gak bisa terwujud. ya banyak sekali tempat yang ingin aku datangin untuk di nikmati keindahannya dan kemudian juga di share lewat blog ini, tapi karena kendala waktu dan lainnya akupun sulit untuk kesana. dari jaman masih agak jarang orang senang ngetrip/toruing ke tempat yang indah sampai ramai begini aku makin ketinggalan bila urusan share lokasi yang aku kunjungi. ya dulu sempat jadi males nulis kan di internet sudah banyak, tapi aku tetap tekad tetap share karena tiap bahasan kan beda-beda dan aku mau nunjukin inilah versiku (pernah aku tulis sebelumnya). dulu aku optimis karena dulu masih agak jarang share dengan gambar yang bagus, banyak dengan kamera hp yang saat itu kurang bagus, jadi hasil shareku di sisi gambar lumayan lebih baik dulu.

biarpun sudah banyak paling tidak punyaku sedikit lebih baik kan lumayan seneng. tapi itu dulu, sekarang kamera hp pun sudah bagus, apalagi pengguna DSLR/Mirrorless sudah banyak, tentu punyaku sudah terlambat soalnya banyak yang sudah share, gambarpun jadi biasa banget. tapi aku tetap terus maju, karena dari awal aku mengunjungi tempat yang indah bukan sekedar di sahre di blog, tapi untuk aku nikmati sendiri. baru yang kedua buat di share di blog. jadi gak ada pemikiran untuk bersaing dengan blog lain urusan siapa yang cepat dapat tempat yang indah sekarang. aku kunjungi ya share. kalau dulu memang aku sedikit ada rasa ingin bersaing, karena keadaan ya sudahlah, aku kan cuma ingin sekedar share bukan malah ada rasa ingin bersaing seperti itu. jadi lebih baik daripada tidak sama sekali itu cocok buatku hehehehe.

aku sendiri kepikiran, kalau suatu tempat yang baru di temukan gak segera di explore ya takutnya aku pas kesana sudah lama terlanjur rusak lokasinya karena pengunjung kurang menjaga lingkungan sekitar wisatanya. jadi masalah di benaku itu bila telat. tapi mana mungkin cepat-cepat kesana kalau bisanya sebulan sekali. tapi gak masalah daripada gak sama sekali. semoga kedepan bisa lebih banyak waktu untuk explore. salam


No comments: