Tuesday, October 25, 2016

CBR250RR power cuma 36.8PS wah kecewa aku, tapi masih jauh lebih kencang bila gak ada sunatan power!

ya sebagai bikers yang pernah naik CBR250R generasi pertama, tentu rasa senang pada motor CBR masih ada, apalagi aku kan bukan FB hehehehehe. begitu CBR250RR muncul aku langsung kagum dan girang melihat modelnya keren di blog-blog yang saat itu meliput. ini baru asik. kemudian setelah lihat langsung lah kok gini, kok kelihatan jelek gini? apalagi kopong bagian mesinnya. wah kayak CBR250R punyaku dulu kopong. tapi walau kelihatan jelek itu kan masih satu warna hitam doff, kalau warna lain aku yakin terlihat keren. soalnya yang aku lihat kan cuma warna hitam doff saja. kalau yang merah mungkin bisa keplincut, soalnya akan kelihatan keren bila warnanya merah. apalagi merah tanpa stripping wes kayak ducati ini bisa-bisa hehehe. 

semoga kedepan bisa lihat launching langsung di Surabaya biar bisa merasakan kekerenan CBR250RR ini agar gak eneg lihat yang doff kelihatan gak bagus malah kayak motornya Batman (nemani Vultus jadi kayak Batman hehehehehe).  oke kembali ke judul. secara power aku berharap banyak pada CBR 250RR ini walau gak beli hehehe. ya tentu karena mantan ridernya CBR tentu senang generasi berikutnya lebih baik. tapi nyatanya power cuma 36.8PS dan torsinya sedikit di bawah R25. lah kok gini ya? aku langsung shock. jauh di luar ekspetasi apalagi dulu saat ada bocorannya ada info kalau bisa tembus 38PS. ya bagiku si ini sebuah kerugian bagi pecinta motor dengan performa yang dahsyat. 


sangat mengecewakan, cuma jual model saja dan tambahan asesoris moge tapi power ngebosenin. beneran deh super kecewa hehehehe. ya aku sih gak heran-heran amat walau sempat terkejut. kesannya cuma main-main dan sekedar ingin punya motor kelas 250cc yang sebanding dengan motor jepang lainnya, gak ada niatan ingin mendominasi kelas 250cc. mereka membuat CBR 250RR ini ya cuma buat bendera saja dan sekedar punya motor 250cc 2 silinder keren, unsur sugguh-sungguh jualannya gak ada sepeti jaulan Big Bikenya yang serasa nanggung kurang serius dengan mematok harga yang extrim yang bikin motornya gak kopetitif dengan kompetitor. jadi dari sudut pandanganku CBR250RR ini sama seperti big bike, buat pajangan asal punya saja bukan untuk saingan sungguhan. padahal kalau serius aku yakin bisa, tapi kenapa kok gak seirus? pasti banyak yang tau sahabat bikers sekalian ya? hehehehe

nah aku memang kecewa pada CBR250RR ini, tapi ya kalau power segitu aku pikir-pikir lagi gak masalah dan sudah lumayan bila gak ada sunatan masal powernya kayak yang dilakukan pada R25. jadi memang di brosur mepet-mepet powernya tapi bila gak di sunat kemudian dilakukan dyno test gak terlalu parah penyimpangan power yang di rilis pabrikan ya tetap jauh lebih kencang CBR250RR ini daripda R25 & Ninja FI. Ninja sama R25 kan di dyno test powernya drop dari klaim pabrikan, kalaupun pada CBR250RR drop tapi gak banyak dan selisih jauh dengan kompetitor powernya berarti ini 36PS sungguhan dan tentu jauh lebih baik dari kedua kompetitornya. ya semoga saja begitu dan gak ada sunatan power yang gak perlu.

 soalnya kenapa aku bilang gak perlu, sebesar itu powernya bila di bandingkan & di adu sama motor 2 tak 150cc saja belum tentu menang kan, motor 150cc 2 tak saja bisa lari kencang dengan akselerasi maut dari dulu masih rame-ramenya 2 tak sampai jaman tinggal Ninja 150r gak ada masalah berarti, bikers fine-fine saja kan. jadi sangat gak perlu sunatan power kan cuma segitu sama saja dengan motor 2 tak 150cc. jadi harapanku honda gak perlu sunat menyunat power biar lebih laku dari kompetitornya. tanpa di sunat powernya dan bila di dynotest power gak terlalu drop masih bisa di andalkan segi power CBR250RR ini, jadi jangan terlalu menghujat, soalnya kompetitor belum ada yang sanggup real 36PS ya kan. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: