Wednesday, October 19, 2016

bertemu mobil & motor misterius

gambar all new kijang inova sebelum di rilis kefoto di jalan

sering baca blog atau media internet lainnya? pasti sering lihat spyshot motor misterius dan mobil misterius. mobil misteriusnya biasanya mobil baru yang belum di rilis lagi di uji di jalan dan biar gak ketahuan di tutupi dengan cat/stiker full body biar gak jelas modelnya. sedangkan motor kalau gak jalan di jalan ya di tutupi stiker semua bodynya biasanya di angkut mobil dengan seluruh body tertutup rapat. nah aku sempat ketemu mobil dan motor seperti itu 2 hari lalu sayangnya kameraku keadaan rusak belum selesai di betulkan jadinya gak bisa ambil gambar. 

yang pertama mobil misterius. saat aku melakukan perjalanan ke Surabaya dan lewat di bundaran Waru aku kaget dengan adanya mobil yang di tutupi stiker seperti pada gambar di atas. aku berpikir jangan-jangan itu mobil baru yang lagi di tes di jalan seperti yang beredar di internet, biar gak ketahuan di tutupin semua bodynya. akupun menepi dan jalan melambat sambil aku plototin, ternyata benar ini mobil baru! belum pernah lihat aku mobil seperti ini di jalan padahal setiap hari berada di jalan. ini beneran mobil baru yang di test. apesnya kamera rusak.

kalau aku lihat si bodynya besar tapi gak sebesar Fortuner / Pajero (kayaknya berjenis SUV mobilnya) sedikit lebih pendek tapi badannya lebar. tapi juga gak terlalu panjang. mungkin dimensinya kira-kira seukuran Suzuki Grand Vitara/Chevrolet Captiva. tapi aku yakin ini bukan mobil Suzuki karena terlihat dari segi desainnya bukan gaya Suzuki seperti itu, bagian depannya mirip-mirip desain motor non jepang seperti Chevrolet/Ford. tapi jelasnya motor apa ya gak tau merknya saja ketutupi.

setelah urusan di Surabaya beres aku pulang dan di tengah jalan aku bertemu motor misterius. motor misterius dari honda soalnya yang bawa motor pick up honda. aku bilang misterius soalnya mitor ini di bungkus rapet banget. aku sempat mikir moge, tapi jelas gak mungkin soalnya motor yang di bungkus rapet ini kelihatan rantai dan bannya. ban kira-kira ukuran 130 kurang lebih, jadi jelas bukan moge. kemudian anehnya motor itu rantainya kuning emas. sepertinya besar juga bodynya seukuran CBR150R lokal generasi pertama. 

apa itu CBR lokal entah baru atau lama? kayaknya tidak! soalnya bila itu CBR 150R kenapa di tutupi segala, biasanya bila ada tetangga atau orang di dekat desa ambil CBR 150R yang baru gak pernah di tutupin. ya tetap di anter biasa tanpa di tutup super ketat seperti yang aku lihat. lah itu kok di tutupi gak kelihatan sama sekali bodynya. jangan-jangan ada motor baru yang lagi mau di test oleh honda? wah menarik ini. kira-kira apa ya? CBR 150R kan baru saja keluar gak mungkin di update lagi.

ya yang masuk akal bisa saja sport 200cc alias tiger yang di hidupkan lagi. motor 200cc ban 130 kan msuk akal. biar gak ketahuan publik di tutup rapat. sayang oh sayang kamera rusak gak bisa ambil gambar. eit tunggu dulu, aku ingat sesuatu nih. dari tulisan dealernya tertulis honda DSA, aku pernah inget di pertamax7.com kalau gak salah modifikator Probolinggo memodif CB150R yang baru jadi CBR dan modelnya keren. dan modifikator itu di booking honda DSA.

aku coba search di google modifikasi CBR honda DSA dan keluar artikel pertamax7.com yang aku baca dulu. dan tada!! sepertinya itu, bukan motor baru. dugaanku itu CB150R yang di modif jadi CBR series dengan tampilan keren yang pernah di bahas itu. aku tau dari gambarnya saat aku lihat rantainya warna kuning, hmm berarti bener kemungkinan  itu 90% karena motor standard pabrikan yang di jual gak ada yang warna kuning kan.

 lah seperti ini rantainya kuning, jadi aku sangat yakin motor ini yang di bawa. tapi kenapa di tutupin ya? ini kan bukan motor baru. entah apa alasannya kok di tutupin. yang memperkuat lagi ukiran pada bannya juga sama, cuma dimensinya lebih kecil tidak seperti di gambar. kemungkinan di sesuaikan modifnya sesuai permintaan/dana sang pemesan.

ini tampilan depannya. gambar motor aku ambil di pertamax7.com

untuk motor misterius sudah terungkap. kemungkinan besar Honda CB150R modifan sudah pasti. kalau mobilnya aku yakin itu mobil 100% baru karena gak ada desain mobil seperti yang aku lihat kemarin. baru lihat yang seperti itu, apalagi modusnya sama kayak mobil-mobil baru yang di test di jalan yang ditutupi cat/stiker seluruh body biar gak jelas itu mobil apa. kalau modifan buat apa kan di bikin tambah jelek, jelasnya di bikin tambah bagus. jadi jelas asli itu mobil baru yang di test di jalan. semoga cepet ketemu aslinya biar gak penasaran hehehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: