Tuesday, October 25, 2016

kapan motor sport touring/adventure sesungguhnya berkubikasi 150 muncul di sini?

Saat lihat X-Ride dirilis wah aku penuh kekaguman, ini baru motor yang bisa di ajak touring ke jalan extrim. jadi bila suka petualangan ke tempat indah dengan jalan yang gak enak motor ini bisa di andalkan. sayang kubikasi cuma 110cc, buat tanjakan kurang kuat bila boncengan saat aku lihat langsung di cangar, jadi kurang pas sebagai motor adventure. kemudian satu lagi Supra X GTR juga motor touring kedua setelah X-Ride di rilis. dari berbagai testride oleh berbagai media memang motor ini mumpuni dari segi tenaga jadi sesuai judul motor adventure/touring masih pantes, tapi sayang rodanya kok batikannya sama seperti motor kelas sport racing. kemudian bagasi kecil dan tangki bahan bakarnya juga, jadi sama kayak X-ride masih kurang pas di sebut motor adventure touring.

kemudian beat street (versi adventure beat) juga ada,  dan tentu senasib dengan X-Ride kubikasi masih kecil 110cc tenaga belum benar-benar bisa di andalkan bila lewat jalan extrim/tanjakan tajam bila berboncengan. jadi belum bisa di katakan benar-benar motor touring/adventure sejati. memang ketiga motor di atas buata adventure/touring masih bisa dan mumpuni bila sendirian tanpa boncengan tapi kriterianya belum benar-benar pas, selalu ada kekurangannya. jadi kapan ya sport touring/adventure kubikasi 150cc beneran mantap hadir di sini? kalau 250cc kita bisa menatap Kawasaki karena hendak merilis Versis 250, tapi untuk kelas 150cc kan belum ada yang beneran real toruing/adventure bike.

ya semoga saja dalam waktu dekat ada motor sport adventure/touring sepeti honda bisa siapkan CBX150, Yamaha juga bisa bikin MT Tracer yang 150cc atau merk lainnya agar kebutuhan bikers di sini akan motor touring/adventure 150cc terpenuhi. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: