Sunday, October 16, 2016

Moge-moge Jepang kok desainnya banyak yang gak tambah bagus malah kelihatan jelek ya?



Aku merasa heran dengan tren model moge jaman sekarang, apalagi moge jepang. aku lihat-lihat kok tambah lama gak tambah bagus tapi menurutku tambah kelihatan lebih bagus seri sebelumnya. bahakan bisa di bilang jelek. wah kalau begini sih para bikers yang duit banyak males beli moge yang baru bila modelnya tambah jelek. walau gak beli moge sekarang ya lihat saja gak mood aku =_=. nah berikut ini aku berikan perbandingannya :

mulai dari CBR1000RR dulu. memang dari segi headlamp terlihat lebih fresh, tapi secara keseluruhan aku lihat gak tambah keren, malah kelihatan jelek. selain headlamp, knalpotnya juga memanjang gak seperti dulu yang pendek, jadinya mengurangi kerennya. padahal kalau alasan euro 4 jadi panjang gak bisa di benarkan juga, soalnya Ninja 650 saja euro 4 tapi pendek knalpotnya dengan di bikin membesar di bagian bawah knalpotnya bisa (CBR/CB650F juga sama) kenapa yang CBR1000RR gak bisa, ya gak? dari beberapa sudut memang ada yang terlihat bagus, tapi sebagian lagi jelek. jadi menurutku masih lebih baik seri sebelumnya model CBR1000RR ini.


Kini kita beralih ke Suzuki, Walau selama ini single headlamp GSX-R1000 ini, tapi tetap desainnya mantap, keren banget. kemudian semua itu hancur setelah generasi terbaru GSX-R1000 2017 muncul. modelnya aku lihat kok gak tambah keren malah jadi jelek. terlalu banget jeleknya, coba lihat headlamp yang lama dan yang baru, kerasa banget kan lebih keren yang lama. dari segi bagian belakang juga begitu, jauh dengan yang lama. agak slim dikit dan modelnya jelek wah super kecewa aku dengan Moge Suzuki 1000cc yang satu ini. untungnya gak semua motor keluaran suzuki terbaru jelek, Suzuki GSX-S750 ternyata jadi lebih keren dari sebelumnya!



Yamaha juga mengalami hal yang sama dengan Suzuki, lihat saja model lama dengan baru, yang baru kerasa lebih slim juga plus modelnya jadi gak sebagus sebelumnya. memang gak jelek-jelek amat, tapi yang paling bikin jelek lampu depannya di bawah kayak gimana gitu kerasa kelihatan jelek. kalau di hilangkan pasti keren, tapi kalau hilang gimana gak ada lampunya? hehehehe. jadi ini merupakan sebuah penurunan dari segi desain. kalau saja seperti yang lama garis desainnya tapi di bikin lebih keren ya mantap, berhubung berubah total tapi gak tambah bagus malah jadi seperti sekarang, hmm beli yang lama saja kalau begini bagi bikers yang suka R1 hehehe.

setelah R1 kini R6 juga ikutan jadi gak sebagus yang dulu atau bisa di bilang jelek juga. tapi menurutku R6 masih lebih baik dari R1 walau mirip-mirip. seperti R1, bagian belakang R6 sama plek, bikin nambah kekurangan R6 ini dari segi desain. motor ini kelihatan gak mantap bila di jejerin dengan seri sebelumnya seperti moge-moge di atas. waduh beneran deh sebuah penurunan dari segi desain. 

aku beneran gak habis pikir, ini motor moge seharusnya keluaran terbaru bikin motor lebih baik desainnya, eh malah tambah jelek. entah apa yang di lakukan desainer motor-motor jepang ini kok tambah lama malah tambah jelek desain motornya. bossnya juga gitu, motor tambah jelek di biarin saja, jadinya seperti ini deh. cuma Kawasaki saja yang konsisten modelnya makin lama makin bagus. walau gak bagus-bagus amat karena modelnya mirip-mirip tapi masih lebih baik dari pabrikan jepang lainnya. ya aku acungi jempol pada kawasaki yang konsisten dengan model motornya yang gak tambah jelek tapi lebih baik. kalau terus begini bisa saja suatu saat moge model bagus hanya di miliki merk eropa, jepang cuma ngandalin teknologi dan spesifikasi saja, urusan model akan di bawah motor eropa. ya semoga saja gak begitu. salam bikers salam perssaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: