Saturday, October 22, 2016

Banyak angkutan umum minibus yang alih profesi

Sekarang angkutan umum minibus (isuzu elf) banyak pindah haluan. Biasanya keliling kota nyari penumpang kini jadi buka jasa travel anter orang ke tempat wisata. Mereka kini lebih mementingkan jadi travel ketimbang narik di kota, hal itu tentu makin sepinya penumpang karena pada punya motor semua. Jadi gak heran mereka pemilik usaha tarik angkutan umum minibus lebih tergiur dengan usaha nganter orang ke tempat wisata. 

Kalau nganter ke tempat wisata kan jelas, setoran dapat dan sudah pasti dapat untung kernet sama supirnya. Kalau narik seperti biasa malah sepi, sehari belum tentu dapat untung malahan tekor bayar setoran yang iya. Jadi bisnis travel ke tempat wisata sangat menggiurkan, bahkan pemilik kendaraan angkutan umum beli mobil elf termahal untuk bisnis travel ini, kalau untuk sekedar narik di jalan cukup yang biasa saja. pergeseran ini sebenarnya bisa jadi rejeki tambahan bila pas narik sepi, soalnya gak jarang sepi banget saat narik karena sudah pada punya motor.

Pergeseran ini apakah lama-lama makin parah sampai gak ada yang narik angkot sama sekali dan cuma sedia jasa travel saja? Atau masih kuat bertahan?  kalau kuat entah sampai kapan bisa bertahan di tengah gempuran motor yang makin kuat. Salam beker salam persaudaraan, apapun motor dan merknya biker adalah saudara!

No comments: