Tuesday, October 4, 2016

Moge sport fairing tapi senyaman street bike dengan desain bagus mulai bermunculan

 Ninja 1000/Z1000SX 2017

dulu aku pernah bahas kalau moge sport fairing yang setangnya touring itu kurang bagus, gak kayak yang 250cc walau setangnya masih ada aroma touringnya tapi model bagus seperti Ninja 250FI. kini semua itu sudah berubah. banyak motor sport fairing tapi nyaman yang modelnya bagus-bagus apalagi saat di intermot kemarin banyak motor baru di rilis. tapi yang pertama yang ngawali ya CBR500R model terbaru, kemudian Ducati juga ikutan mengelaurkan Ducati 939 yaitu sport fairing dengan setang aroma toruing yang nyaman. aku sendiri sangat senang model kayak gitu soalnya gak terlalu capek bisa tempuh jarak jauh.

oke kita mulai dari kubikasi yang paling kecil dulu ya :

CBR500R
ini merupakan gebrakan bagi CBR500R karena sebelumnya modelnya sangat gak oke lalau versi kedua dari CBR500R ini muncul dengan model bagus, jadi lumayan bisa di terima disini. tapi kalau di luar negri kan buat belajaran saja ya gak begitu pengaruh model bagus apa gak tetap laku karena butuh buat belajar, tapi kalau model bagus ya lumayan juga sih mungkin nambah. tapi semenjak Ninja 650 di update dengan model yang bagus bisa mengancam CBR500R ini. karena kubikasi lebih besar 150cc, model lebih keren dan sudah dobel cakram depan remnya, sedangkan CBR500R masih single kayak 250cc kebawah.

Ninja 650 2017

nah dari gambar di atas kita bisa tau modelnya melompat jauh dari sebelumnya. memang sih yang sebelumnya gagah tapi ini lebih dan lebih agresif modelnya. aku jamin kalau modelnya sebagus ini penjualannya bisa menyamai kembarannya ER6N yang dari awal lebih di gemari. moge entry level dengan model supersport, sudah pasti banyak yang pengen hehehehehe. walau entry level tetap saja bisa tembus 150 jutaan barunya mepet-mepet CBR500R. mungkin ini bisa bikin bikers lebih giat kerja biar pendapatan lebh banyak buat beli ini motor/naik kelas dari 250cc, soalnya model supersport tapi harga entry level. biasanya kurang minat jadi sangat berminat karena modelnya walau mesin sama. jadi yang pengen naik kelas pasti lebih banyak jatuhkan pilihan pada motor ini.

Ducati Supersport 939



ternyata Ducati merasa pasar sport fairing setang nyaman pasarnya ada dan sepertinya banyak yang ingin seperti itu, tapi dulu masih jarang, makanya demi memenuhi permintaan pasar ducati merilis motor ini agar dahaga bikers yang ingin model supersport tapi nyaman. walau banyak sekarang yang seperti itu contoh : CBR500R, Ninja 650 & lainnya tapi ducati tentu gak masalah, kan ini sudah beda kelasnya. tinggal milih sesuai budget saja hehehehe. kalau dana adanya sedang ya ambil biasa saja, kalau lebih ya sekalian yang lebih bagus.

Ninja 1000/Z1000SX 2017
Mungkin Ninja 650 2017 sudah cukup keren, tapi tentu performa ya sama dengan ER6N/moge entry level lainnya. jadi buat yang gak sekedar tampilan ya Z1000SX/Ninja 1000 2017 ini bisa jadi pilihan karena kubikasi sudah 1000cc yang lebih advance. selain itu tampilan tentu juga lebih wah karena lebih besar dan gagah ini motor. 

hmmm moge sport fairing tapi nyaman seperti di atas adalah moge-moge yang aku suka, model bagus tapi juga gak capek seperti supersport beneran.  heheheh jadi lebih semangat nabung nih, semoga suatu saat kebeli salah satunya, amin. kalau sahabat bikers sekalian suka yang beneran supersport apa yang seperti ini sport fairingnya? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!



No comments: